Pemkab Sorong Gelar Pasar Bersubsidi Untuk Atasi Inflasi

Saat melihat lihat dagangan pasar
banner 120x600
banner 468x60

 

Luther Salama. Asisten 3 Setda Kabsor

Lensapapua — Dalam upaya mengatasi inflasi yang terus meningkat, Pemerintah Kabupaten Sorong mengadakan pasar bersubsidi di dua lokasi utama, yaitu pasar induk Aimas dan pasar Warmon Aimas.

banner 325x300

 

Inisiatif ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Ujar PLT. Bupati Sorong yang diwakili Asisten 3 Setda, Luther Salamala. Saat me Launching pasar bersubsidi. Rabu (05-06/24)

Saat melihat lihat dagangan pasar

Lanjut dikatakan Luther, bahwa program ini merupakan bagian dari langkah strategis pemerintah daerah untuk menekan laju inflasi dan memastikan ketersediaan barang-barang pokok bagi warga.

 

“Kami berharap pasar bersubsidi ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam situasi ekonomi yang menantang seperti sekarang,” ujarnya.

 

Pasar bersubsidi ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan bahan pangan lainnya dengan harga yang disubsidi oleh pemerintah.

Saat berada diruangan kepala pasar Warmon

Program ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya penurunan harga tersebut.

 

Salah seorang warga, Maria Rumbewas, mengungkapkan rasa syukurnya atas inisiatif pemerintah. “Harga barang-barang di pasar semakin mahal, dan pasar bersubsidi ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

 

Selain itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Sorong, Marthen Padjala,  menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau pelaksanaan pasar bersubsidi ini agar berjalan lancar dan tepat sasaran.

 

“Kami akan memastikan distribusi barang-barang bersubsidi ini merata dan tidak ada penyelewengan,” tegas Padjala.

Para pimpinan OPD dan ASN

Pemerintah Kabupaten Sorong juga berencana untuk memperluas program ini ke wilayah-wilayah lain di kabupaten tersebut jika inisiatif ini terbukti efektif dalam menstabilkan harga dan membantu masyarakat. Program pasar bersubsidi ini diharapkan dapat berlangsung hingga situasi ekonomi kembali stabil.

 

Dengan adanya pasar bersubsidi ini, diharapkan daya beli masyarakat meningkat dan inflasi dapat ditekan, sehingga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sorong dapat terus terjaga. Ujarnya. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.