Pemkab Sorong Dukung Penuh Iwapi Untuk Pulihkan Ekonomi Daerah

banner 120x600
banner 468x60
Staf ahli Bupati Sorong

Lensapapua –  Pemerintah Kabupaten Sorong dukung penuh pelantikan Iwapi (Ikatan Wanita Penguasa Indonesia) Kabupaten Sorong periode 2022-2027 yang dilaksanakan dihotel Aimas. Rabu (02-11/22)

 

banner 325x300

Penjabat Bupati Sorong melalui Staf ahli dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Iwapi sebagai wadah bagi para pengusaha perempuan didaerah ini, mampu berkontribusi secara optimal dan profesional.

Tidak hanya dalam kehidupan berorganisasi, tetapi juga dalam menumbuhkan ekonomi daerah dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

 

Lanjutnya, saat ini kita sedang memulihkan kembali perekonomian yang sempat stagnan diakibatkan pandemi Vovid-19 yang baru saja berlalu dari negara kita.

Saat prosesi pelantikan

Untuk itu, pemerintah daerah setempat meminta agar Iwapi lebih cerdas dan jeli melihat peluang,beserta merumuskan program kerja yang memiliki daya dukung bagi perkembangan usaha. Serta menjalankan gerakan pemberdayaan bagi para pedagang didaerah ini.

 

Kaum wanita merupakan mahluk yang halus lembut dan ulet, yang mampu menjadi penyelamat ekonomi keluarga ketika kepala keluarga kehilangan mata pencahariannya.

Dan sesuai data Kementerian koperasi dan UKMbpada tahun 2021, sebanyak 64,5% UMKM dikelola oleh perempuan, hal ini mengisyaratkan bahwa perempuan memiliki potensi besar dalam kontribusinya terhadap perekonomian keluarga. Jelasnya.

 

Oleh sebab itu, kita harapkan para perempuan untuk lebih berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi daerah, sehingga permasalahan pengentasan kemiskinan ekstrim dan Stunting secara perlahan dan pasti, bisa teratasi, tentunya dengan kolaborasi antar lintas sektor. Pungkasnya. Red

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.