Pemkab Sorong Akan Rekrut Tenaga Dokter-Dokter Baru

Lensapapua–   Berbicara tentang peningkatan sumber daya  manusia, tentu harus didukung dari semua bidang yang saling berkaitan antara bidang yang satu dengan bidang lainnya, dan salah satunya tidak terlepas dari bidang kesehatan.

Terkait minimnya tenaga dokter di Puskesmas-Puskesmas yang ada dikabupaten Sorong, dikatakan Bupati Sorong DR. Drs. Stepanus Malak, M.Si., bahwa tenaga dokter menetap di Puskesmas memang masih sangat terbatas, tetapi diharapkan pada formasi mendatang pengangkatan dokter-dokter baru bisa diakomodir. Ujarnya. Selasa (07/3)

Apalagi dengan adanya peningkatan Puskesmas-Puskesmas menjadi Puskesmas rawat inap tentunya kedepan kita akan mencarikan solusi-solusi terbaik untuk mengatasi persoalan ini, seperti mengangkat tenaga dokter PTT honorer baru kemudian diangkat menjadi CPNS, kata  Stepanus Malak.

Diakui Bupati Sorong, bahwa baru-baru ini sudah ada pengangkatan tenaga dokter PTT yang sudah pernah bertugas dikabupaten Sorong, dan kemudian mereka-mereka itu sekarang sudah diangkat menjadi CPNS dengan kuota yang sudah ditentukan secara nasional.

Untuk peningkatan kesejahteraan tenaga-tenaga medis didalam menjalankan tugasnya, kata bupati,  pemkab Sorong sudah melaksanakan apa yang sudah diamanatkan, dan kedepan tentunya pemda setempat juga akan lebih memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan mereka, yang penting mereka benar-benar menjalankan tugas profesinya dengan profesional. Kata Bupati Sorong.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.