Pemkab Sorong Akan Bangun Asrama Bagi Anak Anak Papua di Ring 1 Migas

banner 120x600
banner 468x60
YP. Moso dihadapan siswa/i Salawati tengah

Lensapapua – Menurut rencana, pada tahun 2023 ini Pemkab Sorong akan membangun asrama bagi ana-anak dari ring satu perusahaan Migas. Kita juga akan datangkan pengasuh dari Jawa.

 

banner 325x300

Demikian dijelaskan Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso di hadapan para pelajar SDI 5 Waliam, Distrik Salawati Tengah, Selasa (21/3-2023), saat peresmian tiga bangunan baru pada sekolah tersebut.

 

Untuk itu, kepada adik-adik agar belajar yang tekun, sehingga kelak ada yang bisa jadi dokter, sarjana pertambangan dan lain sebagainya untuk kembali mengabdi di Kabupaten Sorong, imbau Moso.

“Apalagi potensi daerah kita ini di bidang Migas sangat menjanjikan. Sekarang tinggal bagaimana anak-anak kita agar bersekolah dengan tekun, dan tidak ada yang malas-malasan untuk belajar agak kelak bisa menjadi anak yang berguna,” jelas Moso.

 

Pada kesempatan yang sama, Moso, meminta kepada masyarakat setempat agar tetap jaga kekompakan. Terlebih masalah keamanan itu menjadi tanggung jawab kita bersama.

 

“Kita jadikan tanah Malamoi ini sebagai rumah kebhinnekaan. Rumah besar kita semua dari Sabang sampai Merauke, yang penuh dengan kedamaian, cinta kasih di antara kita semua tetap dijunjung tinggi,” ingatnya menambahkan.

 

Pada kesempatan yang sama, Moso membagikan seragam sekolah dan kelengkapan sekolah. Berupa tas, buku serta alat-alat tulis kepada para pelajar di SDI 5 Waliam.

 

Bantuan tersebut, berasal dari Dinas {endidikan Kabupaten Sorong. (Bayu/rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.