Pemkab Sarmi Lakukan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

banner 120x600
banner 468x60

 

Lensapapua, Sarmi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarmi melaksanakan seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), tanggal 2 hingga 4 Juli 2022 di daerah setempat guna mengisi jabatan struktural eselon II.

banner 325x300

Penjabat Bupati Sarmi Markus O Mansnembra, SH. MM di Sarmi mengatakan, tahapan selter Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sudah dimulai dengan penilaian syarat administrasi berkas peserta selter Psikotes, potensi akademik dan wawancara.

“Kami berharap rekan – rekan kita ASN yang telah memenuhi syarat bisa melalui semua proses ini dengan baik ,” katanya.

Selanjutnya dari hasil seleksi yang dilakukan, pansel akan merekomendasikan 3 peserta yang dinyatakan lulus kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini penjabat bupati untuk dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Tentunya ini akan ditindak lanjuti oleh kami selaku pejabat pembina kepegawaian untuk dilaporkan ke KASN dan mendapatkan rekomendasi. Dan setelah rekomendasi itu diberikan akan dilakukan tahapan pelantikan ,” ujarnya.

Pj Bupati Sarmi tegaskan proses selter JPTP dilakukan sesuai dengan peaturan perundangan yang berlaku.

“Proses seleksi terbuka ini, kami pastikan semua telah berjalan sesuai dengan regulasi atau aturan yang ada”, tuturnya.

Pelaksanakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dihadiri Tim Pansel Pemprov Papua yang di wakili oleh Yorgemes Derek Hegemur, SH. MH Assisten III Setda Provinsi Papua dan Tim.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Tim Pansel Provinsi Papua yang berkenan hadir di Sarmi untuk melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dari 9 jabatan yang di seleksi hanya 7 yang dapat dilanjutkan tahapannya, sedangkan 2 jabatan tidak dapat dilanjutkan dalam proses seleksi karena tidak memenuhi syarat.

“Setelah melalui beberapa tahapan seleksi administrasi dan lain – lain ternyata ada 2 jabatan yang tidak dapat dilanjutkan proses seleksinya yaitu untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja . Pengisian kepala Dinas Kesehatan hanya 2 pelamar dan Kepala Satpol PP hanya 1 dan sesuai aturan yang ada minimal dalam 1 jabatan dilamar oleh 3 orang. Selanjutnya masih ada seleksi susulan lgi untuk itu bagi para ASN silahkan untuk mempersiapkan diri bagi tahapan seleksi berikutnya namun harus yang memenuhi syarat,” tuturnya.

Ia berharap ASN yang nantinya akan diberikan tanggungjawab sebagai pejabat tinggi pratama sudah siap berkomitmen dan bekerja secara profesional untuk membangun Sarmi kedepannya lebih baik.

Sekedar diketahui 7 Dinas yang masuk dalam tahapan seleksi JPTP yakni Dispora, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Disdukcapil, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan dan Diskominfo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.