Pemkab Biak Numfor Raih Penghargaan MKK Dari BKKBN RI

Lensapapua, Biak – Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Perwakilan  BKKBN Papua  Charles Brabar, SE, M.Si,  mewakili Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), kepada Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry A. Naap, di dampingi oleh Plt Kepala DP3akb Biak Numfor, Lourens Patipeilohy, di Gedung Guest House Biak, Selasa (8/9/2020)

Dijelaskan bahwa, Penyerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana semulanya akan diberikan oleh Kepala BKKKN RI  pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional pada tanggal 29 Juni 2020 yang lalu di Padang, Sumatera Barat, namun karena adanya pandemi covid – 19, maka penyerahan penghargaan MKK diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua kepada Bupati Biak.

Charles menjelaskan bahwa, untuk wilayah Provinsi Papua yang menerima penghargaan MKK dari BKKBN RI tahun 2020 ada 2 Kabupaten yakni Kabupaten Keerom dan Kabupaten Biak Numfor. Untuk Kabupaten Keerom sudah kami serahkan pada peringatan 17 Agustus 2020 lalu, sementara untuk Kabupaten Biak Numfor baru diserahkan hari ini.

Menurut Charles, Program Keluarga Berencana tidak dapat berdiri sendiri, namun didukung oleh faktor ekonomi, pendidikan, dan juga kesehatan sehingga penting untuk melibatkan pihak terkait lainnya. “Penghargaan ini sebagai suatu motivasi dengan harapan kita semua ke depannya bisa bersma-sama membangun Biak, sehingga tujuan utama untuk kita mensejahterakan masyarakat mulai dari kampung bisa terwujud,” ujarnya

Selain penghargaan MKK kepada Bupati Biak, BKKBN juga memberikan penghargaan kepada Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Biak Numfor Lourens Pattipeilohy, dan penghargaan kepada pasangan suami – istri peserta KB Lestari.

“Kami juga menyerahkan ucapan terima kasih penghargaan kepada Plt DP3AKB Biak dengan harapan kedepan secara kontinue membangun komunikasi dengan Bupati Biak dengan semua objek yang ada untuk kita menggerakkan bagaimana membangun sebuah keluarga yang berkualitas dan sehat,” imbuhnya

Sementara itu, Bupati Biak Herry A. Naap memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BKKBN RI atas penghargaan MKK  yang diberikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor.

“Secara khusus Kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan DP3AKB Kabupaten Biak Numfor yang boleh mempersiapkan berbagai program-program tentang kesejahteraan keluarga yang ada di Kabupaten Biak Numfor yang dipadukan dengan berbagai program dari dinas  terkait sehingga ini menjadi sebuah evaluasi dan penilaian dari BKKBN baik Provinsi Papua maupun Pusat sehingga dapat memberikan penghargaan kepada kami,” ungkapnya.

Bupati berharap penghargaan yang diberikan menjadi sebuah tantangan baru bagi dinas terkait dalam mempersiapkan berbagai program prioritas dalam rangka pengembangan program Keluarga Berencana atau keluarga sejahtera yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.