banner 728x250 banner 728x250

Pemkab Biak Numfor Apresiasi Workshop KemenkopUKM Tingkatkan Kapasitas Wirausaha Melalui PLUT KUMKM

Pemkab Biak Numfor Apresiasi Workshop KemenkopUKM Tingkatkan Kapasitas Wirausaha Melalui PLUT KUMKM

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Mewakili Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si., M.Pd, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra S.E.,M.BA. membuka secara resmi kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Wirausaha Melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) dan Perguruan Tinggi di Biak Numfor oleh Kementerian Koperasi dan Usah Kecil Menengah (UKM) yang akan berlangsung selama 2 hari sejak 30 November dan 1 Desember 2022 di Hotel Asanah Biak.

banner 325x300

Bupati Biak Numfor melalui Sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dan ucapan terimakasih kepada Kementrian Koperasi dan UKM secara khususnya lagi Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis Kemenkop dan UKM.

“Saya menilai bahwa workshop ini sangatlah penting dan merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam rangka mengembangkan usaha-usaha yang kreatif dan inovatif dan berkelanjutan di Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya.

Pengembangan UMKM Perlu mendapatkan perhatian yang besar, baik dari pemerintah maupun masyarakat, agar dapat berkembang lebih kompetitif. Kebijakan pemerintah kedepan perlu diupayakan lebih kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya UMKM.

Secara berkesinambungan, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor telah meningkatkan perannya dalam mendorong dan memberdayakan UMKM disamping mengembangkan kemitraan usaha yang saling menguntukan antara pengusaha besar dengan pengusaha kecil, juga memperhatikan upaya-upaya peningkatan kualitas sumber daya manusianya (SDM).

“Menjadi harapan kami, harapan masyarakat kabupaten Biak Numfor, pemerintah pusat, khususnya lagi kementrian koperasi dan UKM tak henti-hentinya mendukung usaha-usaha pengembangan dan ikut mendorong semangat wirausaha melalui usaha mikro kecil dan menengah di kabupaten Biak Numfor,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada para peserta workshop untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bekal untuk meningkatkan semangat wirausaha kedepan.

“Kepada para pemateri dan narasumber tak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih dan kepada kita semua, khususnya lagi yang ada di Kabupaten Biak Numfor mari terus tingkatkan. Kerja-kerja tulis saudara saudari, berikan yang terbaik bagi kemajuan kabupaten yang kita cintai dan banggakan bersama sesuai dengan kapasitas masing-masing, kita bersama-sama wujudkan Kabupaten Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya,” Pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.