Pemerintah Akan Bangun Ice Flake Di Sorsel

Konferensi pers usai pembukaan rakor listrik untuk kelautan dan perikanan. Dok/red
Konferensi pers usai pembukaan rakor listrik untuk kelautan dan perikanan. Dok/red

Lensapapua, Pemerintah melelaui Kemenko Bidang Kemaritiman berencana membangun gudang penyimpan hasil tangkap nelayan di Kabupaten Sorong Selatan.

Deputi Bidang kordinasi SDA dan Jasa Kemenko Bidang Kemaritiman, Agung Kuswandono dalam konferensi pers, Rabu (31/8/2016) menyebutkan Sorong Selatan menjadi salah satu daerah yang dipersiapkan pemerintah untuk pembangunan ice flake atau gudang es tersebut.

“Kementerian Kelautan dan Perikanan memepersiapkan beberapa daerah di Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Sorong Selatan”, kata Agung Kuswandono.

Agung menambahkan, pembangunan gudang es tersebut membutuhkan infrastruktur yakni pasokan listrik yang memadai. Untuk itu, kunjungan Kemenko Kemaritman adalah untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik di Sorong Selatan.

Sementara itu, Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli menegaskan, pihaknya siap sedia terkait rencana pemerintah membangun gudang es di daerahnya. “Lahan sudah dipersiapkan, berikut dengan SDM untuk mengelola ice flake tersebut”, kata Anggiluli. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.