Pelepasan Rombongan Pim IV Kabupaten Nabire

20151007_103058

Lensapapua – Setelah melaksanakan kegiatan studi banding di Kabupaten Sorong selama dua hari rombongan peserta dari Pim IV Nabire kembali dilepas bupati, melalui Wabup Suka Hardjono, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Aimas, Rabu (7/10).

Saat mereka berada di Kabupaten Sorong, ujar Wabup Suka Hardjono, kami melakukan diskusi atau hearing (dengar pendapat) dengan rombongan yang lebih kurang 45 orang dimana apa yang diperoleh terkait dengan berbagai masukan yang positif, kiranya menjadi bahan bagi mereka sebagai contoh di derahnya nanti.

Untuk itu, dengan kehadirian rombongan dari Kabupaten Nabire, Papua ini ada nilai positif melalui orientasi lapangan pada daerah-daerah yang sudah maju, salah satunya adalah Kabupaten Sorong, tuturnya.

Dengan adanya kunjungan ini merupakan suatu kebanggan bagi kami yang tentunya sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkab Nabire, sehingga Kabupaten Sorong menjadi lokus daripada Pim IV kegiatan Diklat yang ada di Provinsi Papua.

Kami juga memberikan suatu penghargaan kepada Pemkab Nabire yang bisa melakukan kegiatannya di Kabupaten Sorong. “Mudah-mudahan ke depan bukan saja dari Kabupaten Nabire saja yang berkunjung ke daerah ini, tapi juga bagi daerah lainnya bisa berkunjung ke Sorong akan kami terima dengan baik pula,”pintanya.

Lokus yang dikaji termasuk dari Dispenda, Dinas Pertanian dan Holtikultura, Dinas Pariwisata serta Balai Latihan Kerja dan Industri dimana ada tanggapan postif dari mereka terutama bagaimana dalam peningkatan sumber daya manusia maupun menyangkut PAD (pendapatan asli daerah) yang ada di Kabupaten Sorong, terang Suka Hardjono. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.