Pelaksana Tugas Gubernur Papua Barat Masih Menunggu Keputusan Presiden

Lensapapua–  Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan, DR. Baesara Wael mengatakan posisi jabatan Gubernur Papua Barat masih dijabat sekretaris daerah menunggu keputusan Presiden Republik Indonesia. Senin (23/1)

Posisi jabatan Gubernur Papua Barat setelah dilepaskan Brigjen (purn)Abraham Oktovianus Atururi bersama Irene Manibuy selaku Wakil Gubernur yang telah menyelesaikan masa tugasnya pada tanggak 17 januari lalu hingga kini masih kosong atau dengan kata lain belum ada pelaksana tugas yang ditugaskan presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam mengawal jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di provinsi papua barat hingga usai pelaksanaan pemilu kepala daerah nantinya.

Ditemui di Sorong, Pelaksana Tugas Jabatan Kepala Biro Pemerintahan setda Provinsi Papua Barat, Dr. Hj. Baesara Wael, menjelaskan,  untuk penunjukan Pelaksana tugas Gubernur Papua Barat menggantikan posisi Gubernur Abraham Atururi merupakan wewenang Presiden.

Dan hingga saat ini, belum ada informasi sehingga jabatan gubernur saat ini dimandatkan sementara waktu kepada sekretaris daerah sebagai pelaksana harian sambil menunggu keputusan dari Presiden.

“Untuk jabatan gubernur saat ini masih kosong,  dan sementara waktu dijabat sekretaris daerah sebagai pelaksana harian,  menunggu keputusan presiden, sebab untuk jabatan gubernur menunggu keputusan presiden” terang Baesara Wael, senin (23/1/2017) saat ditemui di Sorong.

Baesara Wael menyebutkan untuk pejabat gubernur tidak diusulkan dari pemerintah provinsi,  mengingat umumnya jabatan gubernur akan ditempatkan dari kementerian dalam negeri. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.