Pegiat Konservasi Alam Raja Ampat Lakukan Pertemuan

Lensapapua- Puluhan Penggiat Konservasi Alam Raja Ampat melakukan pertemuan di Pulau Senapan membahas keberlangsungan konservasi di Raja Ampat kedepan. Kamis (01/10)

Kegiatan konservasi alam raja ampat yang sudah berlangsung belasan tahun bersama LSM konservasi suka atau tidak harus ditindak lanjuti dengan kata lain harus diteruskan, sebab dengan upaya menjaga kelestarian alam raja ampat tersebut semua kekayaan laut, sumber daya alam dan keindahan raja ampat akan terus terjaga dan dapat dinikmati anak-cucu dikemudian hari, pertimbangan tersebut menjadi dasar pelaksanaan kegiatan pertemuan penggiat konservasi di raja ampat yang dilaksanakan selama 3 hari sejak kemarin dipulau Senapan KKPD selat dampir- distrik Salawati Utara Raja Ampat.

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah melalui kepala dinas kelautan dan perikanan Raja ampat, Marthen Luther Bartolomeus,ST.,M.Si., saat membuka sekaligus memberikan paparan materi pentingnya penyelenggaraan konservasi untuk raja ampat dimasa akan datang.
Dikatakan Marthen, dukungan tersebut datang juga dikaitkan pada rencana berakhirnya masa tugas LSM konservasi dan diambil alih oleh UPTD KKPD yang telah beroperasi sejak awal tahun 2015.

Kegiatan tersebut melibatkan 7 KKPD diseluruh raja ampat, juga menghadirkan penggiat konservasi tingkat nasional termasuk dari Conservation International Indonesia, dan The Nature Conservancy. (yud/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.