Site icon Lensapapua.com

Peduli Lingkungan, Sekelompok Pemuda Tanam 300 Bibit Pinang

Lensapapua, Sekelompok Pemuda bersama warga menanam bibit pohon pinang sebanyak 300 anakan di sepanjang jalan SMKN 1 hingga SMU Negeri 2 Kabupaten Sorong, Jumat (5/11/2021).

Penanaman bibit pinang dilakukan atas swadaya dari kelompok tersebut atas kepedulian mereka aterhadap lingkungan sekitar.

Ketua Komunitas Green Papua, Simon Salamuk mengatakan Papua sebagai Tanah yang diberkati harus dijaga kelsetarian alamnya.

“Gerakan ini masih kecil sesuai dengan kemampuan kami, semoga ini menjadi pemicu gerakan besar untuk melestarikan alam Papua yang dimulai dari lingkungan sekitar kita,”

Ia juga berharap akan banyak komunitas, organisasi, maupun lembaga lainnya memiliki perhatian serius terhadap pelestarian lingkungan.

“Alam ini adalah warisan milik anak cucu kita, apa yang kita lakukan saat ini akan dinikmati oleh anak cucu kita nanti. Baik dan buruknya mereka yang akan menerimanya di masa mendatang,” ujarnya.

Ia meminta warga di sekitar lokasi penanaman bibit pohon dapat menjaga keberadaan pohon pinang ini demi kelestarian lingkungan.

Ketua Komunitas Green Papua, Simon Salamuk. Dok/red

“Areal sini biasanya disalah gunakan oleh oknum warga untuk membuang sampah sembarangan. Dampak langsung yg diharapkan dengan adanya tanaman ini akan membuat orang berpikir 2 kali sebelum buang sampah sembarangan,” ungkap Simon.

Penanaman bibit pohon pinang itu dimulai pukul 09.00 WIT dengan mengambil target di sisi kiri dan kanan bahu jalan.

Turut hadir dalam penanaman 300 pohon pinang itu Kepala Kelurahan Malagusa beserta para staff. red

 

 

 

 

 

Exit mobile version