Patroli Rutin, Kali ini Polisi Sambangi Pasar Ikan Biak

Lensapapua, Biak – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Biak numfor dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat Kabupaten Biak numfor, seperti patroli rutin di sepanjang Jalan Selat Makassar, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pramuka, Jalan Yo sudarso, Yenures tip top dan Pasar Ikan Biak, Senin (20/1/2020).

Dalam kegiatan ini Kanit turjawali, Aipda Hein Tomahu bersama anggota melakukan patroli dan memantau keadaan situasi aktifitas masyarakat Biak numfor sekaligus menyambangi titik keramaian Biak yakni di Pasar Ikan Biak.

Selain merupakan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar. Kehadiran Polisi dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini juga, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat.

Bapak Irawan, Petugas parkir Pasar Ikan Biak mengaku senang dan sangat berterima kasih dengan adanya patroli rutin kepolisian di area Pasar Ikan Biak, “Kami senang kalau ada polisi datang, supaya situasi pasar ini bisa tetap aman dan nyaman,” Katanya.

Hal senada juga disampaikan salah satu pedagang ikan, Pilemon Saymua, dikatakan jikalau polisi rutin melakukan patroli di pasar ikan, ini bisa mencegah terjadinya hal hal yang menggangu aktifitas pasar sekaligus membuat nyaman pembeli dan pedagang.

“Kami Terima kasih sekali kepada Bapak polisi kalau sering patroli ke sini karena dengan begitu bisa mengurangi terjadinya hal hal yang mengganggu aktifitas pasar, kami jadi nyaman baik pembeli maupun pedangang, ” Tuturnya.

Melalui kesempatan ini Aipda Tomahu mengatakan, kegiatan patroli ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kapolres Biak numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK, M. Si, untuk terus menciptakan kondisi yang nyaman dan kondusif di wilayah kerja Polres Biak numfor.

“Kenyamanan masyarakat akan terwujud apabila lingkungan sekitar aman dan tertib, jadi kami terus lakukan patroli ini agar masyarakat merasakan kehadiran polisi ditengah mereka sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas” Ujarnya.

“Patroli seperti ini akan terus digalakan oleh personil polres Biak numfor demi terus terciptanya situasi aman dan kondusif bagi masyarakat Biak numfor,” Lanjut Aiptu Tomahu.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.