Pastikan Penyaluran BST Lancar, Polres Biak Lakukan Pengawasan


Lensapapua, Biak –
Satbinmas Polres Biak Numfor melaksanakan monitoring dan pengamaman penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat Biak Numfor yang terdampak covid-19, bertempat di Kantor Pos Cabang Biak, Jalan Moh Yamin, Kelurahan Mandala Biak, Rabu (20/5/2020).

BST sebesar Rp 600.000/ 3 Bulan akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan aturan, hari ini penyaluran  bantuan difokuskan kepada 711 kepala keluarga di dua wilayah, yaitu Distrik Samofa  dan Distrik Biak Kota, di buka dari pukul 08.30-17.00 Wit.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala  Kantor Pos Indonesia Cabang Biak, Fendy Wibisono Hidayat, Ketua serikat pekerja  pos Indonesia (SPPI) cab. Biak Jhon P. wanma, Kepala SDM kantor pos Indonesia cab. Biak Agus Suratno.

Kasat Binmas Polres Biak Numfor Iptu Maryono menjelaskan bahwa, Pengamanan dilakukan untuk memastikan proses penyaluran bantuan sosial tunai bagi masyarakat  bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami lakukan monitoring dan pengamanan dalam penyaluran BST ini supaya bisa mengatur antrean masyarakat, sehingga tidak terjadi kerumunan warga sebagai antisipasi pencegahan covid-19,” ujarnya.

Disebutkan sesuai dengan petunjuk Kemensos RI bahwa batuan sosial tunai ini akan diberikan bertahap, yaitu tahap 1 pada bulan Mei, tahap II pada bulan Juni dan tahap III akan dibayarkan pada bulan Juli 2020.

“Proses penyaluran dana BST tadi berjalan dengan aman dan lancar hingga ke jam 5 sore, dan akan dilanjutkan lagi pada esok hari,”tutur Kasat Binmas Polres Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.