PASTIKAN LAYANAN CEPAT DAN MUDAH, BPJS KESEHATAN CABANG SORONG PANTAU PROSES BRIDGING APLIKASI SIMPUS DAN PCARE DI PUSKESMAS REMU SORONG

Lensapapua, Untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Sorong dan Puskesmas Remu Sorong sedang dalam proses MoU untuk melakukan Perjanjian Kerja Sama Penerapan Brigding Aplikasi SIMPUS dan Pcare.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk mengintegrasikan penginputan kedua aplikasi tersebut secara realtime.

Alur sistem informasi yang telah dibangun saat ini terus disempurnakan agar integrasi antara aplikasi Pcare milik BPJS Kesehatan dan SIMPUS milik Puskesmas Remu Sorong menjadi lebih baik sehingga dapat memudahkan sekaligus mempercepat proses pelayanan.

Kunjungan yang dihadiri langsung oleh Aktuaris BPJS Kesehatan Ocke Kurniadi, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Ondri Nas, Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat Falah Rakhmatiana dan Kepala Cabang Sorong Harbu Hakim ini dilakukan pada kamis (24/04). Selain dilakukannya bridging pada kedua aplikasi tersebut, BPJS Kesehatan juga memantau hal lain yang berkaitan dengan kedua aplikasi tersebut.

Untuk keperluan itu, rombongan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong melakukan kunjungan  kerja ke Puskesmas Remu Sorong, Kamis (24/5/2019) untuk memantau langsung  proses tersebut.

Kepala BPJS  Kesehatan Cabang Sorong, Harbu Hakim mengungkapkan, selain memantau proses bridging aplikasi simpus dan pcare, rombongan juga memantau sistem antrian dan jumlah kunjungan pada Puskesmas Remu Sorong.

“Dicek jugap entri data aplikasi Pcare-nya serta realisasi poli yang aktif mana saja. Diharapkan dari hasil kunjungan ini, pihak FKTP dapat memaksimalkan pelayanannya pada peserta JKN-KIS kedepan.” papar Harbu Hakim.

Kepala Puskesmas Remu Sorong, Dr. Charis Olivia Febby Hattu mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk langkah BPJS Kesehatan dalam memaksimalkan dan memantau serta membantu pihak FKTP dalam memberikan layanan terbaik.

“Kami terus berupaya membenahi pelayanan kami untuk memberikan kepuasan kepada peserta, dari 11 poli yang ada di puskesmas ini, kesebelasnya aktif dan kunjungan perharinya bisa sampai 100 orang.” Tutur Dr. Charis Olivia.

Pada hari yang sama, BPJS Kesehatan juga melakukan kunjungan biasa pada Rumah Sakit Sele be Solu Sorong untuk mengecek fasilitas dan sarana prasana yang ada seperti peralatan-peralatan medis, kunjungan pasien, ruang HCU dan silaturahmi dengan wadir pelayanan, ketua casemix dan ketua rekam medis. ind/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.