Pasangan Lapis dan Madom Unggul dikota Sorong

Lensapapua– Tahapan penyelenggaraan pemilu kepala daerah tahun 2017 untuk tingkat Kota Sorong masuk dalam rekapitulasi perhitungan suara, kendati didalam Pilkada Kota Sorong hanya diikuti 1 pasangan calon walikota atau dengan kata lain calon tunggal.

Namun KPUD Kota Sorong berkewajiban untuk melakukan rekapitulasi sehingga masyarakat dapat mengetahui jumlah suara yang diperoleh calon walikota dan wakil walikota sorong, Lambert Jitmau – Pahima Iskandar (La-pis Jilid II)

Dikatakan ketua KPUD kota Sorong, Aser Y Rumanaser, partisipasi masyarakat pada Pilkada kali ini cukup membanggakan, hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat dalam pentingnya penyelenggaraan Pilkada.

Diharapkan partisipasi ini dapat terus meningkat, begitu pula jajaran penyelenggara Pilkada tingkat distrik dalam hal ini PPD yang memenuhi tugas dan tanggung jawab secara baik dan sukses.

“Pilkada Kota Sorong, pada tanggal 15 Februari lalu kami nilai baik, karena partisipasi masyarakat tidak mengecewakan, begitupula kinerja PPD yang telah bekerja maksimal terlibat aktif, sehingga penyelenggaraan Pilkada berjalan aman dan lancar” kata Aser Rumanaser, Kamis (23/2/2017) saat pleno terbuka perhitungan suara tingkat Kota Sorong, di Ballroom Royal Mamberamo Hotel kota sorong.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Sorong, Brampi Sagrim menyebutkan, dalam penyelenggaraan Pilkada pada tanggal 15 Februari berjalan baik dan demokratis, penyelenggaraannya pun berjalan sesuai dengan harapan dan perencanaan.

“Tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada telah berjalan, dan rekapitulasi ini menjadi bagian dari proses Pilkada untuk mengetahui secara sah suara yang berhasil diperoleh oleh calon walikota, kita berharap pilkada yang telah berjalan demokratis ini dapat berjalan seterusnya” terang Brampi Sagrim.

Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kota Sorong diperoleh, perhitungan suara untuk Pilkot, diperoleh suara, pasangan Lambert Jitmau – Pahima Iskandar 74.885 suara atau 78,4 persen dari 10 distrik se-Kota Sorong, 20.634 suara atau 21,6 persen dari jumlah suara sah 95.519.

Sementara dalam perhitungan suara Pilkada Provinsi Papua Barat, suara pasangan Calon Gubernur Papua Barat, yakni pasangan Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani 38.082 Suara, pasangan Irene Manibuy – Abdullah Manaray 16.574 Suara, dan 43.527 Suara pasangan Stepanus Malak – Ali Hindom dari 98.183 suara sah, dan 2.317 suara tidak sah. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.