Papua Barat Miliki Potensi Besar Sektor Pariwisata

Salah satu objek pariwisata penginapan di Kabupaten Raja Ampat. Dok/JJR4
Salah satu objek pariwisata penginapan di Kabupaten Raja Ampat. Dok/JJR4

Lensapapua, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat, Edi Sumarwanto,S.Hut dalam paparannya mengatakan, potensi pariwisata di wilayah Papua Barat sangat besar. Oleh karena itu, kata Edi, Dinas Pariwisata Papua Barat akan menggali potensi wisata dengan mempertimbangkan Peraturan Daerah nomor 13 tahun 2013 tentang Kepariwisataan.
“Sementara ini daerah yang berpotensi besar dalam sektor pariwisata Raja Ampat, tidak menutup kemungkinan daerah lain akan ikut berkembang. Seperti Kota Sorong, memiliki wisata sejarah dengan banyaknya peninggalan sejarah yang hingga saat ini belum tergali. Belum lagi daerah lainnya yang memiliki potensi pariwisata yang beraneka ragam dan berbeda,” tambah Edi Sumarwanto.
Menyangkut hal tersebut Bagian Hukum Setda Provinsi Papua Barat bersama Dinas Pariwisata menggelar sosialisasi Perda Kepariwisataan kepada berbagi pihak terkait bidang kepariwisataan di ruang rapat Kantor Walikota Sorong, Senin (22/8/2016).
Sosialisasi dimaksud untuk memperkuat pengetahuan para pelaku dan pemangku kepentingan sektor pariwisata di wilayah Papua Barat, sebagai bekal dalam pengelolaan bisnis di bidang tersebut. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.