Pantau Tumbuh Kembang Anak, PAUD Handayani Bakribo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Lensapapua, Biak – Untuk memantau perkembangan pertumbuhan anak-anak didik, makan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Handayani Bakribo melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Marauw Distrik Oridek Biak, Jumat (25/09/2020).

Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Biak Numfor, Margaretha Singgamui S.Pd menjelaskan bahwa walaupun ditengah pamdemi covid-19 saat ini aktivitas belajar di Paud Handayani Bakribo tetap berjalan seperti adanya kunjungan guru/bunda Paud langsung ke rumah anak didik.

“Sudah hampir 1 bulan kita tidak melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah dikarenakan dampak covid-19 ini tapi bunda-bunda paud handayani tetap datang berkunjung langsung ke rumah dan belajar dari rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Margaretha meminta kerjasama dari orang tua peserta didik untuk selalu mendampingi anak-anaknya juga belajar dari rumah sehingga proses belajar tidak terputus. Ia menyampaikan terimakasih bagi Petugas kesehatan dari Puskesmas marauw yang sudah membantu dalam proses pemeriksaan kesehatan anak-anak Paud Hamdayani.

“Hari ini kita akan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak, ini kita lakukan agar kita bisa terus memantau perkembangan pertumbuhan anak-anak kita, terimakasih bagi petugas kesehatan dari Puskesmas Marauw atas kerjasamanya dengan kami,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu petugas kesehatan dari Pukesmas Marauw, Evi Sukawati Way mengatakan bawah kehadiran pihaknya di Paud Handayani untuk melakukan periksaan kesehatan seperti menimbang, mengukut tinggi dan lingkar kepala anak untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan anak-anak disini.

“Untuk itu kami juga berharap agar orang tua juga harus melihat tumbuh kembang anaknya selama ini, kami harap kerjasama dari setiap orang tua peserta didik di Paud Handayani bisa terus memantau tumbuh kembang anak agar pertumbuhan mereka tetap bagus dan bisa tumbuh sehat,” ucapnya.

Pemeriksaan kesehatan anak-anak di Paud Handayani dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.