Pantau penyaluran Bansos Covid-19, Polres Biak Harapkan Tepat Sasaran

Kasat Reskrim Polres Biak Numfor, IPTU Oscar F. Rahadian, S.I.K.

Lensapapua, Biak – Berdasarkan surat perintah pelaksanaan tugas dari Kapolres yang merupakan terusan dari Mabes Polri, Polda Papua hingga ke Polres Polres kewilayahan, yaitu tentang pengawasan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, maka jajaran Polres Biak Numfor juga melakukan monitoring dan pengawasan terhadap penyaluran bantuan sosial dampak covid-19 di Kabupaten Biak Numfor. 

“Kami harapkan peran aktif masyarakat maupun komunitas masyarakat pemerhati covid-19 agar membantu kami kepolisian untuk melakukan pemantauan bersama-sama, dalam hal ini melakukan pengawasan kepada seluruh stakeholder pemerintahan maupun swasta untuk memastikan meratanya distribusi bansos bagi warga terdampak covid-19, terutama sampai ke wilayah pedesaan,” ujar Kasat Reskrim Polres Biak Numfor, IPTU Oscar F. Rahadian, S.I.K., saat ditemui Awak Media diruang kerjanya, Kamis (25/06/2020).

Lebih lanjut dikatakan, Apabila ada masyarakat yang menemukan adanya penyaluran bansos yang tidak merata atau jika ada masyarakat di wilayah kabupaten Biak Numfor yang terdampak covid-19 dan belum mendapatkan bantun sosial bisa langsung melaporkan diri ke Polres Biak Numfor agar bisa langsung diklarifikasi kepada pihak – pihak terkait.

Kasat Reskrim menambahkan bahwa Polres Biak Numfor juga melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor, untuk itu diharapkan peran serta masyarakat untuk mendukung pelaksanaan tugas pihak kepolisian dalam melakukan pengawasan.

“Selain itu kami juga turut melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pangan di Biak, ada tim khusus yang setiap hari memantau ketersediaan pangan yaitu tim satgas pangan, sehingga ketersediaan pangan bagi masyarakat Biak dapat tercukupi dan daya beli masyarakat juga tetap terpenuhi, terutama tentang sembako di pasar pasar tradisional maupun di toko usaha sembako,” jelasnya.

“Kami akan terus memantau penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19, namun kami harap masyarakat juga bisa membantu kami dalam pengawasan agar penyaluran bantuan yang ada bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran bagi masyarakat,” pungkas Kasat Reskrim.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.