Pangkoopsau III Yang Baru, Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) Tiba di Biak 

Lensapapua, Biak – Masih dalam rangkaian pergantian jabatan, Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) tadi pagi bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan Udara manuhua Biak dengan menggunakan pesawat TNI AU Boing 737, untuk selanjutnya akan menempati tempat tugas baru di Makoopsau III Biak. (Rabu, 29/9).

Kedatangan Pangkoopsau III beserta Ketua Daerah PIA Ardhya Garini Koopsau III Ny. Wiwin Samsul Rizal di Baseops Lanud Manuhua Biak, disambut hangat oleh Pejabat Koopsau III dan pejabat Lanud Manuhua dan Kosekhanudnas IV Biak.

Tampak hadir Kas Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, Irkoopsau III Marsma TNI Erwan Andrian, Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Bonang Bayu Aji Gautama, Kadisops Lanud Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa Ambara dan para Asisten dan Sahli Koopsau III.

Usai acara penyambutan di baseops Lanud Manuhua, Pangkoopsau III beserta Ny. Wiwin Samsul Rizal bergerak menuju Makoopsau III, disambut dengan acara tradisi dengan jajar kehormatan Passing In Parade dan tarian adat yang melambangkan seorang panglima perang datang memasuki tempat kerjanya.

Usai acara tradisi dilanjutkan dengan acara entry briefing Pangkoopsau III dengan para pejabat Makoopsau III serta diikuti juga secara virtual oleh komandan Lanud jajaran.

Dalam arahannya, Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang sangat luar biasa oleh para pejabat dan warga Makoopsau III.

“Jabatan baru sebagai Pangkoopsau III ini bagi saya merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan dapat bertugas di wilayah ujung timur Indonesia, dan dimanapun saya bertugas selalu disyukuri dan dinikmati”. Banyak hal-hal baru dan positif yang nanti dapat dikembangkan dan menjadi bekal dalam memimpin suatu satuan”, ujarnya.

Diakhir sambutannya, Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal menekankan kepada seluruh pejabat dan prajurit Koopsau III, antara lain jalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan dan dengan semua stakeholder lainnya, bangun semangat kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas, jaga disiplin dengan menjadi contoh dalam masyarakat dan memiliki etika yang baik, dukung penuh dan sukseskan pelaksanaan PON XX Papua dan terakhir dirinya berpesan agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan serta laksanakan vaksinasi masal sesuai dengan program Pemerintah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.