Panen Raya Jagung Ketahanan Pangan Binaan Polsek Yendidori, Kapolres Biak Beri Apresiasi

Lensapapua, Biak – Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK. SH dan jajaran melakukan kunjungan sekaligus panen raya Jagung hasil ketahanan pangan binaan Bhabinkamtibmas Polsek Yendidori di Kampung Rarpimbo dan Kampung Suneri Distrik Yendidori, Kamis (23/07/2020).

Selain melakukan Panen Raya Jagung hasil ketahanan pangan, Kapolres juga melakukan peninjauan pembangunan Mapolsek Yendidori yang baru.

Panen Raya dibuka secara simbolis oleh Kapolres Biak Numfor, dilanjutkan oleh jajaran dan diikuti oleh masyarakat yang hadir.

Kapolres menyampaikan apresiasinya untuk Polsek Yendidori yang telah membina masyarakat dalam program ketahanan pangan, dikatakan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk dilakukan sebagai cara untuk menjaga ketahanan pangan, terlebih khusus ditengah Pandemi covid-19 saat ini.

“Saat ini kita masih dihadapkan dengan covid-19 yang juga mempengaruhi perekonomian, oleh karena itu program kampung tangguh dalam rangka persiapan ketahanan pangan ini sangat penting, agar kita siap dengan pemenuhan bapok secara mandiri, dengan menananam kembali jagung dan sayur serta kebutuhan pokok lainnya,”ujarnya.

Kapolres berharap, Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan Program ketahanan pangan ini harus dijaga, berkelanjutan dan ditingkatkan sehingga bisa dicontohi oleh masyarakat agar masyarakat lebih produktif sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Sekitar sini masih banyak lahan kosong bisa dimanfaatkan, apalagi kalau sampai swasembada sehingga bisa berdampak kepada ekonomi yang lebih meningkat,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Yendidori Ipda Ridwan Nanang juga menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Kapolres Biak Numfor bersama rombongan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan sekaligus melaksanakan panen raya salah satu tanaman pangan binaan Bhabinkamtibmas Polsek Yendidori.

“Giat Bhabinkamtibmas sudah berjalan sesuai harapan, dan selama ini juga telah berkoordinasi dengan Kepala Kampung binaannya masing-masing, semoga apa yang sudah berjalan bisa dinikmati dan dirasakan hasilnya terutama masyarakat bagi masyarakat kampung sekitar,”tuturnya.

“Bhabinkamtibmas kami sebanyak 6 orang dan di masing masing kampung binaan telah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, dengan mengutamakan giat padat karya guna membantu ketahanan pangan dimasa seperti saat ini,” Lanjutnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.