Pameran Alutsista Di Biak Pada Peringatan HUT TNI ke-73

Salah satu alutsista yang dipamerkan di Biak. Dok/red
Salah satu alutsista yang dipamerkan di Biak. Dok/red
banner 120x600
banner 468x60
Salah satu alutsista yang dipamerkan di Biak. Dok/red
Salah satu alutsista yang dipamerkan di Biak. Dok/red

Lensapapua, Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 yang jatuh pada 5 Oktober 2018 gabungan satuan TNI di Kabupaten Biak Numfor melaksanakan pameran Alutsista yang digelar selama satu haridi Apron Lanud Manuhua Biak, Sabtu (6/10/18).

Kegiatan ini juga di adakan di 38 kota di Indonesia, termasuk di Kabupaten Biak Numfor. Selain menampilkan Alutsista yang diikuti oleh satuan TNI termasuk Polres Biak dan Basarnas, diadakan juga berbagai lomba serta hiburan untuk masyarakat Kabupaten Biak Numfor.

banner 325x300

Danlanud Manuhua Biak, Marsma TNI Fajar Adrianto M. Si., selaku koordinator resmi membuka kegiatan Pameran Alutsista di Biak Numfor. Pesan Danlanud yang disampaikan Ketua Panitia Kegiatan, Kadis Pers Lanud Manuhua Biak Mayor Yogie Azhar A Koto mengatakan, maksud kegiatan ini adalah TNI bisa bersinergi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini terdiri dari AD, AL, AU, POLRI, Basarnas, dan SATPOL-PP, Hut TNI ke-73 ini adalah momen tepat menunjukan salah satu kesiapan Tni dengan peralatan yang digunakan untuk menjaga dan melayani Negara ini. Selain itu, untuk menarik interest masyarakat maka di adakan juga senam bersama, fun bike, paralayang, paramotor, fashion show, lomba lari 100 M, DJ dan hiburan lainnya,” terangnya.

Kadis Pers menambahkan, TNI itu adalah milik rakyat untuk rakyat, moment ini juga untuk mempererat integritas bersama semua komponen bangsa, untuk itu Yogie Azhar mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun negara ini.

Pada kegiatan ini juga disediakan Posko Bantuan untuk Palu dan Donggala yang akan didistribusikan menggunakan Pesawat Herkules milik TNI AU.

Pada pembukaan Kegiatan Pameran Alutsista dalam rangka HUT TNI Ke-73 ini dihadiri oleh pimpinan dan petinggi TNI-Polri di Biak Numfor. Masing-masing satuan menampilkan Alutsista untuk di pamerkan kepada masyarakat umum hingga pukul 23.00 Wit. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.