Organisasi Perempuan Moi “Kwongke Kaban Saluk Moi” Dukung Penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong

Ny. Sarlota Mobalen Malagam. Ketua Kwongke Kaban Saluk Moi.

Lensapapua–   Ketua organisasi perempuan Moi,  Kwongke Kaban Saluk Moi (KKSM)  periode 2014 -2019 Ny. Sarlota Mobalen Malagam  mengatakan, organisasi ini seharusnya sudah melaksanakan Musda ( Musyawarah Daerah) untuk pemilihan ketua serta pengurus yang baru untuk periode 2019 – 2024.

 

Namun dikarenakan satu dan lain hal termasuk  penggalangan dana untuk persiapan,  terpaksa penyelenggaraan Musda harus tertunda hingga bulan Oktober mendatang. Ujar Sarlota. Senin (02/9)

 

Organisasi KKSM  adalah sebuah perkumpulan atau sebuah ikatan untuk mempersatukan perempuan-perempuan Moi yang ada dan tersebar didaerah ini, termasuk juga yang ada diluar daerah Kabupaten Sorong, sehingga dengan adanya perkumpulan ini, semua antara  satu sama lainnya bisa saling mengenal.

 

 

Selain itu, apa yang selama ini belum diketahui para perempuan Moi, bisa menjadi tau melalui perkumpulan ini. Dan juga sebagai mitra pemerintah daerah, organisasi KKSM juga turut memberikan dukungan penuh dalam perkembangan pembangunan didaerah ini.

 

Salah satunya dengan cara turun kekampung-kampung untuk memberikan pengertian kepada mama-mama Papua akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak sejak dini.

 

Kemudian, kami juga turun ke perkampungan di 25 distrik yang ketua KKSM nya pun sudah dilantik, melakukan pendekatan melalui ibadah-ibadah  secara rutin dengan tujuan penguatan iman kepercayaan para masyarakat, serta melaksanakan perayaan Natal setiap akhir tahun. Beber Sarlota. Red

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.