Optimalkan Pelayanan, Polres Biak Launching Program Koling Kamtibmas 

Lensapapua,Biak – Polres Biak Numfor gelar Launching Koling Kamtibmas (Kopi Keliling Keamanan Ketertiban Masyarakat) dan yang disiarakan langsung di Radio Republik Indonesia RRI Biak, dengan mengangkat Topik : Bincang – bincang Kamtibmas di Balai Desa Kampung Insrom Distrik Biak Kota, Kamis (25/02/2021).

Kegiatan ini menghadirkan nara sumber Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK, Danramil 1708-01/Biak Kota Mayor Inf Zulkifli S.I.P, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Ruslan Epid dan Kepala Kampung Insrom Decky Sroyer. Disaksikan oleh warga kampung Insrom dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Melalui kesempatan ini, Kapolres menjelaskan bahwa Launching Koling Kamtibmas ini merupakan Inovasi dari Kasat Binmas Polres Biak, yang hari ini di Launcing bersamaan dengan Posko PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Mayarakat) Berskala Mikro sebagai upaya pencegahan peyebaran Covid-19, perdana dilaksanakan di Kampung Insrom sebagai kampung percontohan untuk kampung – kampung yang lain.

“Sebenarnya Koling Kamtibmas ini adalah inovasi dari Pak Kasat Bimas, kita modifikasi mobil oprasional kita yang sudah ada menjadi sarana kopi keliling yang akan digunakan oleh personil Binmas Polres Biak untuk mobile berkeliling sambil memantau situasi kamtibmas,”ujarnya kepada Wartawan usai Kegiatan Launching.

Dikatakan bahwa Koling Kamtibmas ini tujuanya untuk memberikan pelayanan optimal Polres Biak Numfor untuk hadir langsung berbincang dengan masyarakat memberikan himbauan kamtibamas atau membicarakan situasi kamtibmas yang ada.

“jadi kopi ini menjari sarana kita untuk bisa berdiskusi dengan masyarakat dimana saja,istilahnya bicara sambil ngopi, karena koling kamtibmas ini sistemnya mobile kila lakukan seminggu dua kali, jadi akan berpindah-pindah tempat mengunjungi masyarakat, baik nanti itu di pasar, pusat perbelanjaan atau dimana saja kita diskusi terkait kamtibmas yang ada,” jelas Kapolres.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.