Ops Pekat Matoa Polres Biak Temukan Miras Jenis Cap Tikus di Pelabuhan Biak 

Lensapapua,Biak – Meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di Kabupaten Biak Numfor melalui Operasi Pekat Matoa tahun 2020, Personil Polres Biak Numfor melakukan pengamanan dan pemeriksaan penumpang kapal KM Sinabung yang turun di pelabuhan Laut Biak, Kamis sore (26/11/2020).

Turut serta dalam kegiatan ini, Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK, Kasat Samapta AKP Erlan Sugianto, SH, Kasat Intel IPTU Supali, Kasat Binmas Polres IPTU Maryono, Kasubsektor Kawasan Laut IPTU Adolof Rumpaidus, Para perwira dan Personil Polres Biak yang tergabung dalam Sprint Operasi Pekat matoa 2020.

Kabag Ops Kompol Irfan Rumasoreng saat dimintai keterangan mengatakan, Pemeriksaan/razia kali ini dengan sasaran pemeriksaan barang terlarang bawaan penumpang sesuai dengan target Operasi pekat Matoa 2020.

Kurang lebih setengah jam Kapal bersandar di pelabuhan Biak, Personil Polres Biak akhirnya menemukan adanya Minum Keras jenis Cap Tikus dan tidak diketahui siapa pemiliknya.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK yang menyatakan bahwa setelah ditemukan adanya Miras jenis cap tikus tersebut langsung di musnahkan ditempat.

“Dalam pelaksanaan operasi hari ini kita telah mengamankan dan sekaligus melakukan pemusnahan barang bukti miras jenis Cap tikus yang diselundupkan oleh masyarakat dan hasil dari kegiatan ini akan dilaporkan kepada Pimpinan,”ujar Kapolres

Berikut barang bukti miras yang diamankan dan langsung di musnahkan yakni 71 Bungkus Miras Jenis Cap Tikus yang di kemas dalam plastik gula 1/2 Kilo, 9 Botol Miras Jenis Cap tikus yang di isi dalam kemasan botol air mineral 600 ML, 13 Botol Miras Jenis Cap Tikus yang di isi dalam kemasan Botol air mineral 1,5 Liter, dan Miras Jenis Cap Tikus dalam jerigen 5 Liter.

Melalui kesempatan ini Kapolres mengatakan bahwa Pelaksanaan giat operasi pekat matoa tahun 2020 bertujuan untuk mengurangi adanya tindak kejahatan yang akan dialaksanakan Selama 12 hari, terhitung dimulai tanggal 18 s/d 29 November 2020, namun kagiatan seperti ini tentunya akan terus dilakukan lagi kedepannya untuk Biak Numfor yang aman dan kondusif.

“Kami harap masyarakat juga bisa terus mendukung kami dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kami untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, apabila ada hal-hal yang menggangu keamanan dan kenyamanan bisa dilaporkan kepada kami, mari kita sama-sama menjaga wilayah tempat kita tinggal agar selalu aman dan nyaman,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.