Published On: Sel, Mar 8th, 2016

Norce Klarce Saduri Peraih Penghargaan Arsiparis Tingkat Nasional

Yoap Mayor & Norce, usai diwawancara media ini.

Lensapapua-   Kepala seksi kearsipan pada kantor perpustakaan dan arsip daerah Kabupaten Sorong, Norce Klarce Saduri, peraih peringkat I tingkat nasional Arsiparis, menjelaskan bahwa materi-materi yang didapatkan selama mengikuti diklat jabatan fungsional Arsiparis yang dilaksanakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia ( ANRI) di Bogor sangat luar biasa. Senin (7/3)

Dikatakan Norce, materi-materi tersebut sangat mempunyai arti penting yang luas sekali dalam perkembangannya didaerah ini, karena selama ini ilmu yang didapatkan belumlah seberapa, tetapi setelah mengikuti diklat di Bogor Norce merasa betapa penting dan berharganya bisa memahami ilmu pengarsipan tersebut.

Bahkan menurut Norce, ia sangat berbahagia serta bangga bisa mendapatkan ilmu tersebut, ia akan segera menerapkankan ilmu itu di Kabupaten Sorong, serta berjanji akan lebih bertanggungjawab pada tugasnya sebagai Arsiparis.

Menurut Norce, pentingnya ilmu yang didapatkan tersebut karena menyangkut tentang tata cara penataan arsip, selama ini diakuinya ia harus memilah-milah surat keluar dan surat masuk. Tetapi dengan memiliki ilmu yang saat ini diperolehnya, maka mulai dari pembuatan surat sampai pada pengarsipannya satu paket.

Jadi kata norce, ia tidak perlu lagi memilah-milah mana surat masuk dan surat keluar, kemudian ketika kita mencari satu arsip surat sudah sangat mudah sekali, karena penataannya tidak terlalu merepotkan lagi disaat pemberkasan, jelas Norce.

Diakui Norce, selama mengikuti kegiatan diklat, ia sangat proaktif melaksanakan semua tugas-tugas yang diberikan oleh widya suara, sehingga sesuai penilaian dari tim penilai widya suara tersebut, ia berhasil meraih penghargaan peringkat pertama nasional dalam hal Arsiparis.  RED

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>