Mudahkan Informasi, BPJS Kesehatan Biak Ajak Peserta Manfaatkan Layanan Chika

Lensapapua, Biak  – Berbagai inovasi pun terus dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada peserta Program JKN-KIS. Terbaru, dengan memanfaatkan media sosial, kini BPJS Kesehatan menciptakan layanan chat bot yang bertujuan untuk mempermudah peserta JKN-KIS dalam memperoleh informasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Salah satu inovasi dalam bentuk bot ini dimanfaatkan oleh BPJS Kesehatan untuk kemudahan peserta dengan meluncurkan Chika, asisten bot Program JKN-KIS dalam Whatsapp dan Telegram.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor Budi Sukwara mengungkapkan, dengan asisten yang bernama Chikaini, masyarakat kini dapat lebih mudah untuk menjangkau dan mengakses pelayanan kepesertaan Program JKN-KIS. Ia juga menjelaskan, hal ini menjadi bagian dari komitmen BPJS Kesehatan dalam peningkatan kualitas layanan, kemudahan serta keterbukaan akses informasi bagi peserta JKN-KIS.

“Kami harapkan setiap peserta JKN-KIS dapat memanfaatkan kemudahan-kemudahan informasi yang ada di dalam layanan Chika ini. Apalagi di tengah mewabahnya virus corona seperti ini, kami sangat mengimbau kepada peserta yang akan melakukan akses pelayanan JKN-KIS, untuk memanfaatkan layanan Chika ini. Kemudahan informasi yang tersedia yaitu cek status kepesertaan, cek tagihan iuran JKN-KIS, manfaat dan prosedur, informasi layanan fasilitas kesehatan dan sebagainya,“ ungkap Budi.

Budi mengatakan bahwa asisten layanan Chika ini juga sangat cocok untuk kaum milenial yang sangat paham betul mengenai dunia media sosial.
Menanggapi inovasi yang sudah dilakukan oleh pihak BPJS Kesehatan, Martika Cahayani (22), salah satu peserta JKN-KIS yang baru saja menggunakan layanan aplikasi bot melalui Whatsapp. mengatakan bahwa dengan mengakses layanan Chika, dirinya bisa memudahkan peserta yang ingin mengakses pelayanan kepesertaan JKN-KIS. Penggunanaannya pun sangat simpel menurutnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada BPJS Kesehatan yang sudah menghadirkan inovasi layanan Chika ini. Dengan layanan informasi ini pastinya saya akan menjadi terbantu dalam mengecek informasi dan iuran. Selain itu saya tidak perlu lagi mengantri berlama-lama di Kantor BPJS Kesehatan karena semua dapat dilayani dengan cepat disini,” ucapnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.