Mobile JKN Jadi Alternatif Untuk Konsultasi Kesehatan

Lensapapua, Biak – Sebagai badan yang memberikan pelayanan bagi masyarakat, BPJS Kesehatan terus berusaha untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan memberikan kemudahan bagi peserta untuk tetap mendapatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yakni melalui aplikasi Mobile JKN.

Saat ini, di aplikasi Mobile JKN, terdapat menu konsultasi dokter. Dengan menu ini peserta dapat berkomunikasi dengan dokter di FKTP tanpa bertatap muka secara langsung sehingga meminimalisir penularan Covid-19 dan penyakit menular lainnya, terutama bagi peserta yang jarang/tidak pernah memanfaatkan Program JKN-KIS.

Kepala Bidang Penjamin Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor Veni Permata Widjaja mengungkapkan dengan kondisi saat ini mewajibkan setiap orang untuk stay at home bukan berarti membatasi mereka untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan. Menurutnya, sebagai upaya untuk tetap memberikan kemudahan tersebut, Mobile JKN hadir bagi peserta JKN-KIS. Dirinya menambahkan, pelayanan tidak langsung melalui Mobile JKN juga menjadi salah satu upaya untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Kami terus berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi peserta JKN-KIS yang ingin mengakses pelayanan kesehatan. Sebelum datang ke fasilitas kesehatan, peserta bisa melakukan kontak tidak langsung melalui aplikasi Mobile JKN untuk berkonsultasi terlebih dulu. Harapan kami wabah pandemi ini dapat segera berakhir, oleh karenanya seluruh pihak harus mendukung dan melakukan upaya-upaya protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan pemerintah. Stay safe, stay healthy, stay at home,” ujar Veni pada Jumat (16/04).

Menanggapi inovasi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan, Halifa (29) salah satu peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang tinggal di Biak Numfor, menuturkan kisahnya yang telah merasakan manfaat konsultasi dokter yang ada di Mobile JKN. Menurutnya di era digital sekarang ini, semuanya serba dimudahkan, termasuk dalam hal cek kesehatan.

“Beberapa hari kemarin saya merasa demam jadi saya ingin konsultasi langsung ke dokter. Namun dengan adanya imbauan pemerintah yang menganjurkan untuk tetap di rumah, saya pun mengurungkan niat saya untuk konsultasi ke dokter keluarga. Untungnya ada aplikasi Mobile JKN. Dengan fitur konsultasi dokter saya bisa konsultasi kesehatan dengan dokter FKTP saya tanpa harus langsung tatap muka, jadi saya merasa dipermudah dengan hadirnya inovasi ini,”ucapnya

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW