Miras dan Sajam Target KSKP Manokwari

Kapolsek pelabuhan Iptu. Abdurahman Sala, SH usai lakukan kordinasi dan rasia di pelabuhan, sabtu(23/9) malam.

MANOKWARI, — Polsek Sektor Kawasan Pelabuhan KP3 Laut Manokwari, Kapolsek KPL  IPTU Abdurahman Sala,SH mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya antisipasi guna memelihara keamanan agar terus kondusif dengan cara menggelar razia terhadap peredaran minuman keras (Miras) dan Narkoba secara rutin, dan dilakukan di wilayah hukum KP3 Laut, area pelabuhan Manokwari.

“Kita terus lakukan antisipasi peredaran dan masuknya minuman keras dan narkoba lewat jalur laut. Maka setiap kapal yang masuk kita razia penumpang dan barang bawaannya,” kata Kapolsek KP3 Laut kawasan pelabuhan Manokwari, Kapolsek yang akrab disapa Iptu.Rahman, saat diwawancarai usai lakukan razia rutin, (23/9/17) di pelabuhan.

Selain miras dan narkoba, pihak juga melakukan razia terhadap senjata tajam (sajam). Sebab masih ada saja pihak-pihak dari luar yang datang ke Timika dengan membawa senjata dan alat tajam yang notabene dilarang karena dapat digunakan untuk hal-hal yang bisa menganggu situasi kamtibmas.

“Kita juga berharap kepada masyarakat mendukung kegiatan kepolisian tersebut, demi terwujudnya Manokwari yang aman. Oleh seba itu, setiap razia kami harap siapapun dia harus koperatif saat barang bawaannya kami periksa saat turun dari kapal,”Jelasnya

Ia juga mengatakan sejauh ini proses razia yang dilakukan jajarannya, terakhir ditemukan adanya warga yang membawa miras dalam jumlah yang cukup banyak, dengan modul diselipkan dalam tas ransel.

” Sejauh ini hanya miras lokal yang  diamankan. Terakhir barang bukti yang telah ditahan sekitar 115 liter, untuk sajam dan narkoba masih belum. Tapi kami yakin pasti kedapatan,”Tukasnya.(ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.