banner 728x250

Menteri Perhubungan Akan Berkunjung Ke Sorong

banner 120x600
banner 468x60

IMG_4354

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si mengemukakan, bahwa dalam waktu dekat Menteri Perhubungan akan berkunjung ke Sorong.

banner 325x300

Kunjungan kerja Menteri Perhubungan tersebut dalam rangka  untuk meninjau langsung rencana pembangunan rel kereta api dari Sorong ke Manokwari, ujarnya, Kamis (26/2).

Berikutnya lagi dengan adanya akses jalan kereta api nanti  apa sih yang menjadi daya dukungnya. Rencana pembangunan rel kereta api ini merupakan yang pertama kali di wilayah Papua.

Dengan adanya akses jalan tersebut maka masyarakat yang berada di wilayah pedalaman akan bisa berkembang dengan langkah-langkah membuka isolasi jalan seperti ini maka daerah tersebut akan bertumbuh dan masyarakatnya-pun akan semakin berkembang.

Dengan fungsinya kereta api ini akan terbuka luas pelabuhan darat. Padahal selama ini yang kita tahu bahwa pelabuhan itu hanya di laut saja, tapi ternyata di darat ada juga pelabuhan, Yang artinya secara umum semua barang akan dipertemukan pada  suatu lokasi tertentu yang akan diangkut melalui transportasi kereta api. Termasuk pemanfaatan mobil peti kemas.

Jadi yang kita bicarakan ini adalah konsep jangka panjang merupakan suatu paluang bagi kita di Papua. Jika kita memulai dari sekarang maka pada suatu kelak akan ada hasilnya.  Pada sektor ril jika suatu kegiatan secara terus-menerus dibangun dengan baik akan membawa dampak perubahan, ujar Bupati Stepanus Malak. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.