Mensos RI Berkunjung Ke Sorong

Wabup Suka Harjono

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengemukakan, kemarin saat kunjungan kerja Menteri Sosial RI ke daerah ini bukan saja melihat berbagai masalah terkait dengan masalah gempa yang mengguncang daerah ini dan wilayah sekitarnya belum lama ini, tapi salah satu hal yang menjadi perhatian Mensos terkait dengan masalah pemukiman penduduk, ujarnya, Kamis (1/10).

Bahkan Mensos juga mendukung kegiatan program rehabilitasi rumah yang tidak layak huni. Program ini tentunya juga akan kita shering secara bersama agar bagaimana bisa ditindaklanjuti, katanya.

“Ia menambahkan, kondisi di lapangan saat ini terkait dengan kebutuhan akan air bersih khusus di Kabupaten Sorong sangat memprihatinkan.” Terlebih lagi di beberapa daerah wilayah pesisir di daerah ini masalah kebutuhan air bersih mengalami kesulitan yang cukup serius.

Apalagi untuk sumur bor saja pada areal pantai menemui kesulitan, dan rata-rata tidak memenuhi syarat atau layak untuk dikonsumsi. Kalau khusus untuk kebutuhan lain akan air tak jadi masalah, seperti untuk mencuci, mandi dan lainnya.

Namun dengan kondisi kemarau panjang seperti ini jelasnya akan semakin sulit untuk mendapatkan air bersih. Dengan demikian, ia berharap ada langkah solusi pemecahan masalah yang harus kita pikirkan secara bersama, pintanya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.