Melalui Patroli Dialogis, Polres Biak Terus Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Lensapapua, Biak -Mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19, Unit Turjawali Satuan Sabhara Polres Biak Numfor melaksanakan Patroli Dialogis di wilayah hukumnya, kali ini Patroli difokuskan di Pangkalan Ojek depan Rumah Sakit Umum Biak. Senin (15/02/2021)

Patroli Dialogis secara humanis, dipimpin oleh Kanit Turjawali Sabhara Aipda Hendrik Toumahuw bersama 4 personil Anggota Unit Turjawali Sabhara Polres Biak Numfor. Melalui kesempatan ini, dihimbau kepada Masyarakat dan Pengendara Ojek agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas.

“Selain tetap menjaga situasi kamtias yang aman dan kondusif, berbagai upaya kami terus lakukan untuk selalu mengingatkan masyarakat diwilayah hukum kami untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan disetiap aktifitas dimana saja, seperti harus menggunakan masker dan jaga jarak antara yang satu dengan yang lain” ujar Aipda Hendrik.

Menurutnya, Patroli Dialogis seperti ini penting untuk terus dilakukan agar bisa meningkatkan pelayanan polisi di tengah-tengah masyarakat, sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas, masyarakat juga bisa merasakan terus keberadaan Polisi sebagai pelayan, pengayom dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“untuk itu, saya harap masyarakat terus mendukung kami dalam melaksanakan tugas dengan bersama-sama menjaga situasi sekitar tetap kondusif, jika ada hal lain yang meresahkan dan menganggu Kamtibmas agar menginformasikan dan melaporkan kepada pihak berwajib. Kami juga menghimbau kepada masyarakat harus selalu menggunakan masker saat ingin bepergian kemana saja dan Mematuhi aturan kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” Pungkas Kanit Turjawali Polres Biak Numfor.

Disisilain, Bapak Stefanus, warga sekitar berharap keberadaan Polisi ditengah – tengah masyarakat bisa terus dirasakan seperti saat ini,dengan begitu rasa aman dan nyaman saat melakukan aktifitas bisa terus dirasakan masyarakat. Terutama disaat pandemic Covid-19 ini, Polisi bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat dalam penerapan prtotokol kesehatan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.