Masyarakat Minta Kepala Dishub Rutin Lakukan Inspeksi di UPT AMB.

 

Lensapapua BINTUNI, – Pelayanan transpotasi pada kawasan perkotaan menjadi hal yang mutlak diperhatikan oleh pemerintah guna perkembangan aktivitas perkotaan yang lebih baik. Hal inilah yang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat ketika mendapati beberapa keganjalan kini pada petugas pelayanan Angkutan Masyarakat yang lebih dikenal (AMB).

Pasalnya didapati beberapa pelayanan pada petugas Bus AMB mulai menurun. Seperti sering lalainya kondektur saat menurunkan dan menaikan barang penumpang yang akhirnya sering tertukar atau tercecer, adapun didapati petugas yang sering ketiduran saat jam operasional berjalan.

” ini tidak bisa begini terus. Kami masyarakat merasa di rugikan. Dan kepuasaan serta kepercayaan masyarakat akan keselamatan akan berkurang jika menggunakan moda transportasi ini,”Ujar ibu Etty.Rumsubun saat berkomentar kepada Media ini (18/1) menyikapi beberapa keluhan masyarakat yang sering terjadi bahkan dirinya pernah mengalami.

Sebab dari hal ini terangnya, adalah dalam meningkatkan pelayanan transportasi perkotaan kepada masyarakat. Jadi selayaknya saat ini Pemerintah kabupaten Teluk Bintuni melalui dinas SKPD terkait dan UPTnya harus tengah berbenah dalam mengoperasikan AMB sebagai salah satu transpotasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di Teluk Bintuni, jadi semestinya hal – hal seperti ini diperhatiikan.

” AMB mulai beroperasi di Bintuni sekitar bulan Maret 2015 dan melayani masyarakat di Bintuni. Selain armada bus, fasilitas pendukung lain yang telah disediakan pemerintah daerah yaitu ‘halte’ untuk naik dan turun Penumpang Bus mulai dari pasar sentral Bintuni, kearah rumah sakit, SP hingga kantor Bupati. Tapi kami masyarakat juga ingin tahu kepala Dinas Perhubungan melalui Kabid Darat dan UPTnya berapa kali lakukan sidak dan inspeksi mendadak turun lapangan menyikapi keluhan masyarakat??,”Tukasnya

” AMB menjadi salah satu transpotasi yang sering digunakan oleh masyarakat di Bintuni, karena masyarakat ingin selain aman dan nyaman, hargannya ticket pun cukup dapat dijangkau oleh masyarakat. Jadi kami minta kepala dinas perhubungan bintuni tolong tegas kepada petugas AMB, dalam berdinas bekerjalah dengan baik, jangan datang tidur absen lalu pulang,”Tutupnya Menambahkan.(RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.