Masyarakat Distrik Klaso Sambut Meriah Peresmian Gedung Puskesmas Klaso

Pj. Bupati Sorong didampingi Kadis kesehatan saat peresmian gedung Puskesmas Klaso
banner 120x600
banner 468x60
Pj. Bupati Sorong didampingi Kadis kesehatan saat peresmian gedung Puskesmas di Distrik Klaso

Lensapapua –  Peresmian rumah sehat atau gedung Puskesmas Klaso disambut meriah penuh kegembiraan oleh  seluruh warga masyarakat Distrik Klaso Kabupaten Sorong.

 

banner 325x300

Dengan disambut tari tarian adat Moi Kelim, seluruh masyarakat langsung mengarak Pj. Bupati Sorong bersama seluruh rombongan menuju tempat pemotongan tali peresmian sebagai pengganti pita.

 

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos,. MM,.M.AP,. Dalam sambutannya menuturkan, beberapa waktu lalu ia menyaksikan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi untuk segera menggunakan gedung Puskesmas ini.

 

Bahkan mereka berinisiatif memindahkan seluruh fasilitas dari Puskesmas lama ke Puskesmas yang baru ini, artinya masyarakat merindukan gedung Puskesmas yang baru dan layak, di mana mereka harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Tutur Moso

 

Pemerintah harus mewujudkan cita-cita negara, yaitu untuk mensejahterakan masyarakat, sehat dan cerdas, dengan demikian untuk mewujudkan program-program pemerintah dan kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan dalam rangka mendekatkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Terutama dari sisi pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan juga tentunya pelayanan di bidang-bidang lainnya.

 

Puskesmas sudah dibangun dan sudah kita resmikan, tinggal mengisi dan melengkapi peralatan dan meubelernya saja, termasuk menyediakan rumah tinggal untuk para perawat.

 

” Saya sudah turun kebeberapa daerah, dan saya ketemu beberapa Kepala Puskesmas, saya baru dapat satu Kepala Puskesmas yang begitu cinta dan tulus hati kepada masyarakat disini”. Ujar Moso

 

Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya dalam kebijakan program dan anggaran melalui khusus Dinas Kesehatan,  kami maksimalkan sumber daya yang kita miliki untuk yang melakukan yang terbaik bagi masyarakat kita.

JP. Moso bagi bagikan bingkisan bagi anak anak Di Distrik Klaso

” Saya berharap Kepala Puskesmas selalu ada di tempat dengan petugas-petugas kesehatan, baik bidang perawat dan lain sebagainya untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat”.

 

Kalau ada yang sakit, jangan menunggu di Puskesmas, kalau memang diperlukan, turun melayani di rumah atau di kampung-kampung, kita harus tanggap kita harus merespon dengan cepat, turun ke kampung-kampung menemui masyarakat.

 

Berikan pertolongan pertama dulu, ketika pasien tersebut sudah mampu berjalan,.maka dia akan jalan sampai ke Puskesmas atau ke rumah sakit.

 

Moso juga menegaskan, supaya kepala dinas kesehatan harus lebih perhatikan apa yang menjadi hak-hak para tenaga medis, supaya mereka merasa bahwa mereka punya kesejahteraan, hak-hak mereka juga dijamin, sehingga mereka tinggal di sini dan bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat, tegas Moso

 

Pada kesempatan yang sama Moso juga menghimbau kepala dinas PUPR, untuk lebih fokus melaksanakan pembangunan jembatan yang menghubungkan jalan poros ke lembah distrik Klaso, sehingga akses masyarakat dari dan keluar Distrik Klaso bisa berjalan lancar.

 

Apalagi pada musim penghujan, bahkan kalau terjadi banjir, akses masyarakat sama sekali tidak bisa melewati jalan tersebut, jadi pembangunan jembatan ini harus kita selesaikan di tahun ini juga.

 

Kemudian kita akan lanjutkan untuk pembangunan jalan ini tembus sampai kerumah kediaman Bupati, pungkas Moso. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.