Masyarakat Asli Papua Diberikan Perumahan Layak Huni

20150819_160822

Lensapapua – Dalam rangka memajukan pertumbuhan dan perkembangan masyarakat agar memperoleh fasilitas hidup yang lebih berkualitas, maka Pemkab Sorong telah melakukan pelayanan pembangunan perumahan layak huni terutama bagi masyarakat asli Papua, ujar Bupati Dr. Stepanus Malak, M.Si.

Dengan fasilitas rumah layak huni tersebut sebagai motivasi agar bagaimana kita terus mendorong mereka untuk memperoleh tingkat kesejahteraan yang layak sama halnya dengan saudara-saudaranya yang lain.

Jelasnya suatu waktu kelak, kita akan membangun kualitas hidup sebagai masyarakat, yang notabene adalah masyarakat Indonesia baru di masa mendatang mempunyai jati diri dalam lingkup wilayahnya.

“Pekerjaan apapun yang kita lakukan tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi semuanya membutuhkan dukungan kita bersama. Caranya kita terus membangun komunikasi secara intens, sehingga hal-hal seperti ini perlu kita lakukan untuk dicermati secara baik melalui suatu bentuk tindakan yang tepat dan berpihakan pada masyarakat ekonomi lemah khususnya,”ingatnya.

Hal yang sama pula, lanjut Bupati Sorong, bagaimana bisa menata pelayanan pemerintahan di tingkat paling bawah, baik di distrik, kelurahan maupun kampung sehingga masyarakat akan semakin tertata pada suatu pola hidup yang benar.

Kita ketahui bersama bahwa saat ini pemerintah telah mengucurkan dana, baik melali dana Respek maupun dana kampung yang cukup besar. Untuk itu, sebabnya kita harus mendorong masyarakat yang di berbagai kampung agar mereka lebih cepat berkembang dalam lingkungan sosial ekonominya maupun dalam berbagai aspek penting lainnya yang dibutuhkan.

Hal ini telah kita lakukan secara bertahap. Bahkan untuk di tahun-tahun yang akan datang terus kita dorong agar semakin berkembang lagi.

Demikian pula dengan hal yang terkait dengan pembinaan politik untuk mendapatan kualitas dalam pemerintahan. Artinya, selain dalam pembinaan aparatur pemerintahan di berbagai SKPD yang ada, dengan harapan masyarakat-pun akan ada rasa memiliki kesempatan hidup secara berorganisasi politik yang baik, sehingga suatu saat ini mereka bisa didorong menjadi calon-calon anggota legislatif di masa yang akan datang, tambahnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.