Masuk Hari Ke -3, Imunisasi MR di Bintuni Sesuai Target.

Potret bersama Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan, Franky Mobilala, SKM, dan siswa/i SDN O1 Bintuni.

Teluk Bintuni, Lensapapua – Kepala Dinas Kabupaten Teluk Bintuni Egbert Fakdawer melalui Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan, Franky Mobilala, SKM, mengatakan, sejak resmi dibuka dan diketahui oleh Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw,MT, kegiatan Imunisasi vaksin Imunisasi Measeles (campak) dan Rubela di Kabupaten Teluk Bintuni berjalan sesuai harapan dan target.

” Kita bersyukur Bupati Teluk Bintuni dan jajaran dinas terkait sangat mendukung program imunisasi MR ini, sehingga di hari ketiga ini semua proses di beberapa distrik bisa di selesaikan dengan baik. Harapan kita semua distrik bisa terakomodir dengan baik,”Ujar Mobilala.

Pamflet alur imunisasi MR.

Dimana dalam target ini, pihak jajaran Dinas Kesehatan Bintuni sementara masih menyisir wilayah perkotaan dan distrik pesisir, dan selanjutnya tim akan segera menyisir bagian distrik wilayah pegunungan yakni di beberapa distrik wilayah Moskona.

” untuk laporan wilayah distrik kota bintuni dan pesisir bintuni sejauh ini tidak ada kendala. Jadi pesan saya Mari kita dukung Imunisasi MR untuk generasi yang sehat dan berkualitas dengan bangsa Indonesia yang produktif dan berdua saing serta Kita harus bekerja penuh untuk mengatasi penyakit ini. Jika satu saja gagal kita atasi, maka kita gagal memutus mata rantai penyakit ini,”Pesannya

Mobilala juga berharap suksesnya Dinas Kesehatan Teluk Bintuni melalui sistem diagnosis dan perawatan dini atau Early Diagnosis And Treatment (EDAT) dalam mengurangi prevalensi malaria di kabupaten tersebut, merupakan dorongan dan motivasi segar agar disetiap program kesehatan kepada masyarakat dapat selalu tepat sasaran dengan baik, sebagai bagian penunjang kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.