Mananwir Akon Sroyer Pimpin Ritual Adat Pemasangan Atap Rumah TMMD Ke-111

Lensapapua,Biak – Bertempat di Kampung Darfuar Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor,Kepala Adat/Mananwir Akon Sroyer memimpin langsung ritual adat pemasangan atap rumah bantuan TMMD ke-111 TA 2021 di Wilayah Kodim 1708/BN.

Ritual adat ucapan syukur atas pembangunan rumah untuk Mananwir ini tetap dipertahankan warga Kampung Darfuar Distrik Samofa Kab. Biak Numfor, di tengah terpaan jaman. Bahwa acara ritual ini sangat perlu dilaksanakan karena rumah ini adalah rumah adat bagi tokoh-tokoh adat, sehingga pembangunannya harus diiringi dengan acara ritual adat.

Ritual adat pemasangan atap rumah diawali dengan doa yang dipimpin langsung kepala adat/Mananwir Akon Sroyer. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan Piring gantung dan atap seng kepada Anggota Satgas TMMD ke-111. Dengan harapan agar pembangunan rumah TMMD 111 ini dapat berjalan lancar dan tanpa ada hambatan satu apapun.

“Karena ini rumah adat bagi tokoh-tokoh adat maka kami iringi dengan acara ritual secara bertahap, tahap awal sudah dilaksanakan yaitu peletakan batu pertama pada saat mulai pembangunan, kemudian tahap kedua dilaksanakan hari ini yaitu pemasangan atap rumah”, ungkap Akon Sroyer.

“Kapten Inf Anton Sroyer Selaku Dan SSK TMMD ke-111 juga menegaskan bahwa rumah adat yang di bangun bagi tokoh-tokoh adat ini adalah anugerah dari Tuhan melalui pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. Sehingga acara Ritual Adat ini harus tetap dilaksanakan.

Bapak Akon Sroyer juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota satgas TMMD karena telah membangun bantuan rumah yang diberikan kepadanya.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota satgas TMMD dalam hal ini anggota TNI , Polri dan kepada semua jajaran yang telah bersama-sama bekerja secara Maksimal, sehingga melalui Program TMMD 111 tahun 2021 para kepala adat di Kabupaten Biak Numfor diberikan bantuan perumahan”,ucapnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.