Libur Sekolah dan ASN di Biak Numfor Diperpajang Hingga 20 April

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd

Lensapapua, Biak – Libur sekolah (termasuk perguruan tinggi) dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor resmi diperpanjang. Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd telah mengeluarkan surat edaran No. 010/181 tentang perpanjangan libur bagi aktivitas belajar dan mengajar di tingkat sekolah, termasuk dengan perguruan tinggi.

Dalam keterangan pers Humas Pemkab Biak Numfor tertulis Perpanjangan masa libur sekolah berlangsung hingga dengan tanggal 17 April dan masuk sekolah tanggal 20 April 2020 mendatang. Kebijakan dilakukan untuk memperpanjang masa libur dimaksud pada dasarnya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona di Kabupaten Biak Numfor, oleh karena itu semua pihak diminta mendukung upaya-upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah daerah.

Selama libur, diminta kepada para kepala sekolah, dikretur/rector perguruan tinggi agar sedapat mungkin dapat melakukan pembelajaran melalui media online atau metode lain agar sedapat mungkin belajar di rumah sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia.

Kepada sekolah dan perguruan tinggi (siswa, mahasiswa, guru/dosen), juga kembali diingatkan, agar tidak melakukan atau tidak diperkenankan keluar daerah serta ke tempat keramaian sebagai bagian dari upaya pencegahan Covid-19.

“Diliburkan dengan catatan, libur itu tinggal di rumah dan mengurangi aktivitas di luar yang tidak terlalu penting. Tidak diperkenankan keluar daerah atau ke tempat-tempat keramaian, libur itu digunakan untuk belajar di rumah bukan untuk jalan-jalan. Saya berharap ini menjadi perhatian kita bersama untuk memutus mata rantai penulauan virus korona,” imbuh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap.

“Kalau kita cinta Kabupaten Biak Numfor mari kita ikuti langkah-langkah pencegahan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. Sebagai kepala daerah saya mengajak kita semua tanpa terkecuali menyatukan tekad dan komitmen yang sama, kita “lawan” virus corona, salah satunya dengan cara kita lakukan dan ikuti langkah-langkah pencegahan,” sambung Bupati.

Perpanjangan masa libur sekolah dan perguruan tinggi itu juga berlaku bagi ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, masuk kerja kembali pada tanggal 20 April 2020. Hanya saja, libur ASN ini diperpanjang dengan catatan.

“Pimpinan masing-masing OPD supaya mengatur setiap bawahannya untuk bekerja dengan baik, perhatikan program-program prioritas. Diliburkan bukan berarti diam saja di rumah, lakukan dan selesaikan program-program mendesak dengan berbagai cara, bisa dilakukan di rumah atau melalui media yang ada. Intinya harus kreatif sedikit lah,” ujar Bupati.

Dalam edaran Bupati ditegaskan, bahwa dalam rangka menjalankan tugas-tugas pencegahan Covid-19 maupun pelaksanaan tugas-tugas prioritas, maka diminta kepada pimpinan OPD, Kepala Distrik, Lurah dan pejabat lainnya termasuk semua pegawai agar tetap melaksanakan tugas dengan baik, baik di kantor maupun di rumah melalui media sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.