Lestarikan Kearifan Lokal, Satgas Pamrahwam Yonif Raider 500/Sikatan Gelar Karya Bhakti

Lensapapua, Puncak Jaya – Satgas Pengamanan daerah rawan Yonif Raider 500/Sikatan, pos Wuyuneri Distrik Mulia Kab Puncak jaya melaksanakan Karya Bakti. Sabtu (9/1-2020).

Selain melaksanskan pengamanan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya khususnya para prajurit Raider 500 sikatan juga melaksanakan kegiatan pembinaaan teritorial di anataranya karya bhakti pembuatan honai sebagai rumah tinggal di kerjakan bergotong royong bersama warga Kampung Wuyuneri.

Lettu Inf Aswin selaku Danki SSK III Pos Wuyuneri 500/Sikatan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Binter yang merupakan tugas pokok prajurit sebagai pengabdian secara langusung kepada masarakat.

“Kami berada di sini untuk warga dan milik warga oleh karena itu apabila ada kesulitan segera di sampaikan agar kita sama sama mencari jalan keluarnya,”ungkap danpos.

Pelaksanaan karya bhakti di hari ke tiga ini berjalan lancar karna di dukung oleh cuaaca yang cerah.warga kampung wuyuneei menayapaikan terima kasih kepada anggota satgas yang terus membantu dan memberikan semangat dalam pelaksanaan pembangunan honai ini.

Sebagai tambahan bahwa budaya gotong royong juga sudah menjdi tradisi warga di kampung wuyuneri dan masyarakat puncak jaya dengan semboyan “Obelom Eruwok” yang memiliki arti berbuat yang terbaik, kata-kata tersebut juga menjadi pedoman warga Papua umumnya dalam setiap pekerjaan.

Rumah Adat Honai sendiri memiliki filosofi yang sangat dalam bagi masyarakat Papua yang beemukim di sepanjang Pegunungan Tengah dan masih terus jaga samapai saat ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.