Launching Buku Derap Langkah Marinda, Warnai HUT Kabupaten Raja Ampat

Ayu Arman, penulis

Lensapapua – Momen peringatan hari ulang tahun Kabupaten Raja Ampat ke 12 tanggal 9 Mei 2015,  ditandai Launching buku,’ Derap Langkah Marinda Pembangunan Raja Ampat Periode 2005-2015,’ yang ditulis oleh Ayu Arman.

 Penulis menuturkan, masih seingatnya sejak 9 tahun yang lalu, ketika ia menginjakkan kaki di Waisai ibukota Kabupaten Raja Ampat kala itu masih terasa sepi. Bahkan untuk mencari makan atau akses transportasi dan komunikasi  pada saat itu masih serba sulit, akui Ayu Arman.

 Namun demikian , saat ini kota Waisai  jauh berubah. Artinya, kata Ayu,  pasangan Marinda (Marcus Wanma- Inda Arfan) sebagai pasangan kepala daerah selama dua periode ini telah bekerja keras, mendorong membangun daerah ini dari titik nol menjadi titik terkenal, yakni menjadi titik pusat bahari dunia.

 Bahkan yang saya ketahui dari semua orang pasti akan datang ke Raja Ampat karena daerah yang dikenal dengan waisata bahari ini sudah mendunia, dan hal itu siapa yang  tak sangkal, akui Ayu.

 Menurut Ayu, bagi saya dengan waktu 10 tahun termasuk paling cepat, dimana Raja Ampat menjadi kota modern yang  lestari, karena keindahan panorama alam wisata baharinya.

 Karena itu, melalui buku yang ditulis ini ‘Marinda’ adalah dua sosok pemimpin yang dipersatukan masyarakatnya, saya sebut dengan nama pemimpin  yang lahir, tumbuh,  berkembang, dan berbuat dari bawah yang mau membangun tanah kelahirannya, ucap Ayu, detik-detik menjelang launching buku yang ditulisnya tersebut. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.