Laporan Akhir Pemeriksaan BPK Wajar Dengan Pengecualian

IMG_0195

Lensapapua–  BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat, menyatakan bahwa hasil pemeriksaan laporan keuangan atas pengendalian intern dan tata kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan  di Pemerintahan Kabupaten Sorong  adalah wajar dengan pengecualian (WDP).

Demikian penyampaian Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Aleks Ferri Flassy, SH dalam sambutannya pada sidang paripurna II DPRD  yang membahas persetujuan dewan terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2012 dan Raperda tahun 2013, yang berlangsung di Aimas, Rabu (4/9).

Opini wajar dengan pengecualian  yang kita terima ini  menjadi momentum yang baik,  dan merupakan terbaik bagi Kabupaten Sorong untuk lebih bersemarak dalam melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat ke depan.

“Dan kami berharap kira pada tahun-tahun selanjutnya  Kabupaten Sorong dapat mencapai predikat wajar  tanpa pengecualian (WTP),” katanya.

Sampai sejauh mana fungsi pengawasan dewan sebagai alat kontrol terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta fungsi anggaran  dan fungsi legislasi, apakah sudah sinergi sesuai dengan aturan main atau tidak.Semua nya akan bermuara pada pertanggung jawaban keseriusan dan kerja keras dari semua komponen,dengan harapan dapat mendorong dan memajukan Kabupaten Sorong.Harapnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.