Lanudal Biak Hadiri Sosialisasi Pengembangan Aplikasi Chronos Versi 2.1 di Airnav Bandara Frans Kaisiepo

Lensapapua, Biak – Komandan Lanudal Biak Mayor Laut (T) Moeis syaifudin.S.T.,M.M, bersama Pasops Lanudal Biak Kapten Laut (P) ronald wabiser menghadiri pengembangan Cronos versi 2.1 di Gedung Airnav Bandara frans kaisiepo Biak, Selasa (17/12/2019).

Dalam kegiatan ini, General manager Airnav Bandara Frans kaisepo Biak, Elsama memberikan sosialisasi tentang pengembangan Sistem Chronos merupakan sistem yang digunakan untuk pengelolaan slot secara online, Slot yang dikelola oleh sistem Chronos adalah slot irregular.

Bandara yang menggunakan sistem Chronos secara penuh adalah 35 bandara sesuai PM 57 tahun 2016. Juga bandara Kertajati dan Timika yang menggunakan secara terbatas. Saat ini sistem Chronos yang digunakan sejak Juni 2018 adalah Versi 2.

Elsama menjelaskan, untuk meningkatkan kemampuan seiring kebutuhan operasional Chronos, maka perlu dilakukan peningkatan sistem Chronos.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan peningkatan versi 2.1 tahun 2019 dengan
Informasi berupa baner berjalan Berisi informasi terakhir dari operating hours yang ada di menu Operating Hour; Ada menu free text banner yang dapat diinput oleh login ATFM, seperti NOTAM VVIP, abnormal situation, dan sebagainya.

“Dengan selalu di kembangan sistem Chronos sebagai sistem pengelolaan slot irreguler akan berdampak kepada peningkatan pelayanan kepada penguna jasa penerbangan di Indonesia yang lebih teratur, tepat waktu dan efisien,” ujarnya.

Sementara itu Danlanudal Biak mengatakan, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Airnav Bandara Frans Kaisepo ini, pihaknya dapat saling memberikan informasi, saran,masukan, koordinasi dan kerja sama yang baik dalam kegiatan kenbandaraan udara di wilayah Biak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanudal Biak,GM PAP 1 FKO, Staf Ops Lanud Manuhua GM.garuda indonesia Biak, GM Sriwijaya air, GM.Trigana air service, GM.Asi pudjiastuti Aviation, GM travira air service, GM.Gapura angkasa dan GM. Prathita titian Nusantara.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.