Kwarcab 3309 Telbin Nyatakan Perang Terhadap Narkoba, HIV/AIDS, & Miras.

Potret kebersamaan anggota pramuka kwarcab 3309 Kabupaten Teluk Bintuni.

BINTUNI, lensapapua — Ketua Pembina Kwarcab 3309 Kabupaten Teluk Bintuni Irwansyah Nazar, S. Sos, menyatakan, kepramukaan Teluk Bintuni, menyatakan siap rutin mensosialisasikan hidup bersih dan bebas dari narkoba, HIV/Aids, Miras serta menyatakan perang melawan unsur negatif tersebut. Generasi muda adalah generasi penerus harapan bangsa, nusa dan daerah. Dikatakan demikian, karena generasi muda yang diharapkan kelak melanjutkan estapet pembangunan dalam rangka mengisi cita-cita kemerdekaan Negara Indonesia yang kita cintai ini.

Terkait pramuka, jelas Irwansyah yang juga menjabat sebagai anggota majelis pembina, Ketua cabang Kwarcab 3309 Teluk Bintuni mengatakan, peranan pramuka di Kwarcab Bintuni, salah satunya meningkatkan dan membina kwalitas hidup generasi muda Bintuni. Praja Muda Karana (Pramuka) dengan berbagai kegiatanya harus dapat membentuk karakter para generasi muda di Kabupaten Teluk Bintuni yang kreatif dan inovatif, dalam melakukan setiap aktifitas.

Dimana peranan Kepramukaan adalah wajib untuk turut memberantas penyakit Masyarakat (Narkoba,  HIV/Aids, dan Miras) melalui Gerakan Pramuka. Hal inilah disamping pendidikan formal, pemerintah daerah bintuni melalui jajaran kwarcab 3309 juga tengah melahirkan program-program dalam rangka memotivasi generasi muda untuk hidup berkualitas. Hal ini menjadi salah satu cara untuk menghindari generasi muda di daerah teluk bintuni, dari dampak negatif perkembangan teknologi yang semakin maju, serta dapat menjauhkan dari dampak penyalahgunaan narkoba, dan terperangkap secara unsur negatifnya.

“Kita tidak ingin ada anggota Pramuka yang terkontaminasi dengan berbagai persoalan yang terjadi saat ini, terutama masalah yang berkaitan dengan penggunaan berbagai jenis obat-obatan terlarang”, katanya.

Sementara itu Irwansyah menyebutkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan eksistensi Pramuka, kendati masih terdapat berbagai kendala yang masih dihadapi hingga saat ini.

” Dalam pembinaan yang dilakukan kepada anggota kepramukaan kwarcab bintuni, selalu didorong untuk dapat bersinergi dengan semua komponen yang ada, dalam upaya penanggulangan bahaya Penmas ini. Dimana selalu di sampaikan dan telah rutin diingatkan kembali, “Jelasnya

Dengan demikian melalui perhatian dukungan semua pihak dalam mendukung penuh program pemerintah untuk melawan dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat di tekan bahaya penyebarannya yang telah menjadi ancaman semua kalangan element masyarakat. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.