Kunker Ke Biak, Kapolda Papua Tatap Muka Bersama Polres Biak dan Sat Brimob Biak

Lensapapua, Biak –  Bertempat di Mako Polres Biak Numfor telah berlangsung giat Arahan dan Tatap Muka Kapolda Papua IRJEND. POL. Drs. PAULUS WATERPAUW bersama Polres Biak Numfor dan Kompi I Batalyon C Pelopor Sat Brimob Biak, senin (09/03/2020) Pukul 18.00 WIT.

Hadir dalam pelaksanaan giat tersebut Kapolres Biak Numfor AKBP. Mada Indra Laksanta, S.I.K, M.Si, Waka Polres Biak Numfor Kompol. Tony Upuya, SE, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi Polres Biak Numfor, Danki I Batalyon C Pelopor Brimob Biak AKP Aser B, Anggota Polres, Brimob Biak dan PNS Polres Biak Numfor.

Kegiatan di awali dengan Kapolda Papua Tiba di Mako Polres Biak Numfor disambut dengan pengalungan bunga dan jajar hormat anggota Polres Biak Numfor kemudian Arahan dan Tatap Muka Kapolda Papua Irjend. Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Polres Biak Numfor dan Kompi I Batalyon C Pelopor Sat Brimob Biak dimulai.

Pemaparan situasi wilayah Kabupaten Biak Numfor oleh Kapolres Biak Numfor, yang mengatakan mengucapkan Terima Kasih kepada Bapak Kapolda yang telah sempat hadir di tengah-tengah Anggota Polres Biak Numfor dalam rangka memberikan arahan dan petuah kepada anggota Polres Biak Numfor.

“Terima Kasih kepada Bapak Kapolda yang telah sempat hadir di tengah-tengah kami Anggota Polres Biak Numfor dalam rangka memberikan arahan dan petuah kepada kami anggota Polres Biak Numfor dalam menjalankan tugas guna tetap menjaga Kabupaten Biak Numfor sebagai Zona Damai,” kata Kapolres Biak Numfor.

Dilanjutkan Arahan Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw yang Memanjatkan Puji Syukur kehadirat Tuhan YME atas berkat kehidupan sehingga mereka dapat diberikan kesempatan dalam pertemuan ini. Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh Personil Polres Biak Numfor yang telah hadir guna mengikuti arahan.

“Saya harapkan kepada anggota Polres Biak Numfor untuk melaksanakan tugas dengan baik, semangat dan rajin karena apabila terdapat anggota yang malas, tidak rajin, serta tidak semangat maka ada beberapa Polres Pegunungan yang menantikan kehadiran anggota untuk di tugaskan ke beberapa Polres tersebut,” tegas Kapolda Papua.

Kapolda mengatakan ia melakukan beberapa perjalanan dari Kab. Timika, Biak Waropen dan Kembali ke Kab. Biak Numfor untuk memantau keadaan dan situasi agar tetap aman dan kondusif diwilayah Papua, terima Kasih kepada anggota buang telah menyambut Kapolda dengan Yel-yel yang mana menunjukkan rasa kebersamaan dan semangat anggota, Kapolda ingin menyampaikan bahwa kebijakan bapak Kapolri saat ini yaitu menginginkan agar Anggota lebih bekerja, hilangkan Kepentingan tugas yang menimbulkan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme yang mana pengusulan kenaikan pangkat serta terkait mutasi jabatan dan lainnya di tubuh Polri agar melalui jenjang karir dari pimpinan, tidak ada titip menitip dari petinggi Polri maupun pejabat pemerintahan yang ada.

“Kapolri juga menginginkan agar kita memahami Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing baik dari satuan maupun staf untuk dijalankan dengan benar dan yakin apabila telah dilaksanakan dengan baik maka akan dinilai baik oleh pimpinan, kecepatan laporan agar diatensi untuk dilanjutkan kepada pimpinan yang lebih tinggi sehingga siapapun dia apabila memahami tupoksinya dengan baik maka akan menjadikan Polri semakin baik dan semakin maju,” ujar Kapolda Papua.

Kapolda menambahkan ia berada di Polres Biak Numfor hanya mengingatkan semua bahwa pentingnya memahami Tugas Pokok, Peranan dan Fungsi masing-masing masing, dan ia mengapresiasi Kapolres dan jajaran yang mana dalam laporan Polres Biak Numfor mendapatkan hibah tempat/tanah untuk dibangun Polsek dari masyarakat, yang mana itu menunjukkan bahwa Polri secara fungsional depat menjalankan Tugas Pokok, Peran dan Fungsi dengan baik dari masing-masing satuan yang dinilai baik oleh masyarakat.

“Sekali lagi saya mengapresiasi Kapolres beserta Jajaran yang luar biasa dalam menjalankan tugas menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Polres Biak Numfor, Jaga Penampilan anggota Polri baik Perorangan, serta jaga kesehatan guna pelaksanaan tugas dengan baik sehingga pengikatan anggaran serta tunjangan kinerja bagi kesejahteraan anggota Polri, terkait adanya Polsek Kelautan yang belum ada Transportasi agar Kapolres, Waka dan Kabag Ren untuk mengakomodir dengan membuat surat untuk diajukan secara berjenjang kepada Kapolda sampai dengan Kapolri agar mendapat perhatian,” kata Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw berterima Kasih kepada Kapolres beserta jajarannya dalam membuat Pelayanan Satu Atap guna penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi yang akan dinilai pada bulan Maret, kapolda juga Mengucapkan terima kasih terkait Pendaftaran Calon Bintara Noken Tahun 2020 yang mendapat bantuan dari pihak Pemda Biak Numfor, terkait pelaksanaan Pilkada Di Kabupaten Supori yang mana Kabupaten Biak Numfor mendapat Imbas Pelaksanaannya, mereka mendoakan agar pelaksanaan giat Pilkada di Kab. Supiori dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terkait Penanganan Laka Lantas, saya mengharapkan kepada Kasat Lantas untuk membagi anggota dengan baik dalam pelaksanaan razia dan pendekatan kepada masyarakat guna menekan angka kecelakaan yang dinilai tinggi di Kabupaten Biak Numfor, tingkatkan kesiapan anggota yang maksimal dalam pelaksanaan pelayanan khususnya bagi anggota lantas kepada masyarakat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah masing-masing, pihak Reserse untuk menekan penyidikan terkait Korupsi, tingkatan kemampuan sehingga terciptanya keberhasilan dalam penanganan kasus, tingkatan dan ibatkan fungsi Polwan dalam pelaksanaan tugas masing-masing, contohi pegawai wanita pada instansi BUMN maupun BUMD sehingga Polwan jangan mau Kalah,” tambah Kapolda Papua.

Kapolda mengatakan situasi di wilayah Polda Papua sudah sangat luar biasa contoh nya di Wilayah Kabupaten Waropen, diwilayah Timika sehingga perlunya kenerja yang lebih ekstra dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, Kapolda berharap agar anggota meningkatkan kemampuan personil dalam menyikapi era modern sehingga dapat mengikuti perkembangan tekhnologi yang semakin hari akan semakin meningkat yang dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas ditempat atau wilayah tugas masing-masing.

“Antisipasi masuknya paham radikalisme diwilayah masing-masing yang mana di Jayapura telah ditangkap 7 Orang yang terkait paham radikalisme, pengembangan tingkat Polres yang mana akan dipimpin berpangkat Kombes dan meminta Agar Kapolres beserta jajarannya untuk membuat konsep dalam peningkatannya tetap semangat dalam bekerja melaksanakan tugas dengan baik, tetap waspada dan ikuti perkembangan situasi diwilayah masing-masing dengan mengedepankan Fungsi Binmas, lakukan kunjungan secara baik dan konsisten kepada masyarakat, guna terciptanya kedekatan dan kebersamaan dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah masing-masing, dan adanya dugaan penyelundupan senjata dan amunisi pada kelompok-kelompok tertentu yang diperkirakan masuk melalui Negara Filipina sehingga saya harapkan kepada kasat Sabhara dan Kasat Intel agar rutin melaksanakan Patroli serta memasang jaringan pada wilayah perairan di Kab. Biak Numfor,” tutup Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW