Kunker Ke Biak, ini Yang Dilakukan KASAU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo

Lensapapua, Biak – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S. E., M. P. P., melakukan kunjungan kerja perdanaya di Biak,  didampingi para Asisten dari Mabes AU. Sekitar Pukul 09.40 Wit, rombongan Tiba di Base ops Lanud  Manuhua menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI AU, Kamis (02/07/2020).

Dijelaskan bahwa kunjungan kerja KASAU di Biak kali ini dalam rangka melihat langsung pembangunan sarana prasarana Makoopsau III serta mengunjungi Kosekhanudnas IV, Batalyon 468 Paskhas Sarotama dan  Skadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak.

“Meskipun ditengah pandemik covid-19, TNI tetap melaksanakan tugas pokoknya tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19, hari ini saya bersama beberapa asisten dari Mabes AU melakukan kunjungan khusunya melihat langsung pembangunan sarana prasarana di Makoopasau III serta mengunjungi Kosekhanudnas IV, Batalyon 468 Paskhas Sarotama dan  Skadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak,” ungkap KASAU kepada wartawan usai melakukan kunjungan.

Lebih lanjut dijelaskan, Pembangunan Makoopsau III ini sejalan dengan perintah Presiden RI bahwa TNI mengembangkan kekuatan di wilayah timur dengan harapan semakin banyak pembangunan, maka semakin memajukan kota Biak, khususnya bisa lebih meningkatkan roda perekonomian.

KASAU menambahkan untuk sinergitas antara TNI dan Polri selalu bersinergi untuk melaksanakan tugas pokok, khususnya difokuskan untuk pendisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Masih terkait hari bhayangkara ke-74 kemarin, sinergitas TNI dan Polri terjalin dengan baik, yang menjadi fokus kita saat ini supaya menekan penyebaran virus Corona, saat ini kita masih belum bisa dikatakan terbebas atau pun berkurang kasus covid-19, kalau kita lihat data ada yang meningkat lagi, namun untuk di Biak ini sekarang terlihat sudah menurun, ini juga semua tidak lepas dari sinergitas, masyarakat TNI dan Polri,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini juga, KASAU menyampaikan apresiasi dan memberikan semangat kepada seluruh anggota TNI AU yang berdinas di wilayah Papua khususnya di Biak Numfor.

“Terima kasih kepada mereka atas dedikasinya, meskipun ada yang jauh dari keluarga, tapi mereka tetap bersemangat, mereka punya tekat kuat untuk berbaur dengan masyarakat, bersama sama memajukan kota Biak,” imbuhnya.

Selama melaksanakan  Kunker di Biak, KASAU dan rombongan terus didampingi oleh Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, Danlanud Manuhua Biak Marsma TNI Daan Sulfi, Pangksoekhanudnas IVMarsma TNI  Deni Hasoloan Simanjuntak, Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran, para Asisiten Koopsau III, Kosekhanundas IV, Danskadron Udara 27, serta Danyon Komando Paskhas 468 Sarotama Biak.

Usai kunjungan kerjanya di Biak, selanjutnya KASAU beserta rombongan  bertolak menuju Lanud Patimura Ambon pada pukul 14.45 Wit.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.