Kunjungan Rombongan Menristek Dikti Bahas Permasalahan Fakultas Kedokteran Unipa Sorong

img_7990-copy

Lensapapua- Kunjungan rombongan Menteri Ristek Dikti di Fakultas Kedokteran Unipa Sorong dalam rangka untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada managemen fakultas Kedokteran Unipa.

Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI, Muhammad Nasir, dalam sambutan awalnya mengungkapkan bahwa pada 6 November baru-baru ini dirinya mendapatkan laporan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) yang dalam hal ini sebagai pengampu/pembina Fakultas Kedokteran Unipa Sorong (FKUS), tentang kondisi/perkembangan yang sedang terjadi di FKUS.
Permasalahan dimaksud kata Menristek, terkait mahasiswa fakultas kedokteran yang dalam proses belajar mengajar sudah tidak berjalan dengan baik, karena dosen-dosen pengajar dari UI sebagai universitas terbaik di Indonesia sudah tidak melakukan tugas mengajar lagi.
Oleh nya itu Menristek mengajak semua pihak yang terkait untuk mencari solusi terbaik terhadap penyelesaian persoalan dimaksud, sehingga tidak ada yang harus dikorbankan, baik itu mahasiswa maupun masyarakat, kata Menteri.
Lanjut dikatakan Menteri, kebutuhan dokter di Papua cukup tinggi, sementara kami sangat mengandalkan FKU bisa mensuplay akan kebutuhan dokter di Papua khususnya di Papua Barat. Jika hal ini bisa dilakukan dengan baik, maka kedepan peningkatan kualitas kesehatan yang ada di Papua Barat akan menjadi lebih baik lagi, harapnya.
Oleh sebab itu kita akan mencarikan solusi secara bersama-sama, baik itu pemerintah pusat, pemerintah provinsi Papua Barat dan pemerintah daerah kabupaten Sorong, karena keberdaan Unipa ada di Manokwari Papua Barat. Dan kami akan mendorong agar proses pembelajaran di fakultas Kedokteran Unipa bisa berjalan dengaan baik, kata Menristek.
Hadir dalam acara ini, rombongan Menristek Dikti, pihak UI, pihak Unipa, Pemkab Sorong dan jajarannya, DPRD Papua Barat dan Kabupaten Sorong, DR. Stepanus Malak, M.Si., serta pihak-pihak terkait lainnya. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.