Kunjungan DPRD Kota Sabang Ke Kabupaten Sorong

Abdul Muthalib saat memberikan cinderamata kpd wakil Bupati SorongAbdul Muthalib saat memberikan cinderamata kpd wakil Bupati Sorong

Lensapapua – Wakil Ketua DPRD Kota Sabang Abdul Muthalib, SE menuturkan kunjungan ke Papua sudah lama direncanakan, tapi karena padatnya aktivitas dewan,  akhirnya terlaksana di masa periode terakhir ini untuk melihat dari dekat berbagai perkembangan yang ada, khususnya di beberapa daerah di Papua Barat.

Dengan tujuan kami datang ke Kabupaten Sorong ini  yakni mau melihat berbagai potensi  di bidang perdagangan, industri  serta berbagai potensi lainnya.

 “Kami merasa Aceh dan Papua sepertinya saudara dimana setiap ada kegiatan atau pertemuan kami selalu bersama,”kata Muthalib, Kamis (19/6).

Disamping itu juga ingin mengetahui regulasi-regulasi dimana kami di Provinsi NAD berbatasan langsung dengan Negara tetangga. “Dengan demikian kami bisa memperoleh tambahan pengetahuan dari saudara kami yang ada di Sorong.  ujarnya.

Sejak Aceh melakukan perdamaian, kami sudah memiliki Undang-Undang tersendiri tentang Pemerintah Aceh, yang tentunya regulasi dan konsepnya  tentu saja  berbeda.Jelasnya.

Ia menambahkan, karena saat ini kami sudah di Kabupaten Sorong maka untuk lebih lengkapnya bisa ke Kabupaten Raja Ampat untuk melihat potensi wisata baharinya yang telah mendunia.”Tak salahnya kalau kami bisa melihat secara langsung  potensi yang ada di Kabupaten Raja Ampat.Bebernya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.