KSP Jenderal (Purn) TNI DR. Moeldoko, Didampingi Bupati HAN, Lakukan Survey Udara di Biak

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) TNI DR. Moeldoko melakukan serangkaian agenda ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Biak Numfor, Senin (30/5).

banner 325x300

Kunjungan mantan Panglima TNI ini untuk melihat dari dekat sejumlah rencana program strategis nasional di Kabupaten Biak Numfor, termasuk dukungan terhadap optimalisasi pengelolaan potensi sector perikanan.

Kepala KSP Moeldoko yang didampingi Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd (HAN) dan sejumlah pejabat lainnya termasuk Pangkogabwilham melakukan survey dari udara dengan menggunakan pesawat CN 235 di Skadron 27 Biak Lanud Manuhua dengan melihat dari dekat pulau Biak dari atas udara.

Program strategis nasional dimaksud seperti pengembangan sector pariwisata, rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (untuk Sail Teluk Cenderawasih hingga berita ini diturunkan masih dibahas), rencana pembangunan Bandar Antariksa, rencana pembangunan kebun raya di lokasi bandar antariksa, pengembangan pengelolaan sector perikanan ( pengelolaan/industry dan ekspor) dan sejumlah program terkait lainnya.

Sebelum melakukan survey udara, Moeldoko melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan daerah dan pimpinan TNI/Polri. Adapun sejumlah pimpinan TNI berpangkat perwira tinggi yang juga hadir langsung dalam kunjungan itu adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III) Letnan Jenderal (Letjen) TNI I Nyoman Cantiasa, Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III dan sejumlah perwira tingga berpangkat jenderal bintang dua dan bintang satu, termasuk Deputi V KSP serta pejabat terkait lainnya.

“Setelah kami melakukan acara tatap muka dengan pimpinan daerah setempat, dan kunjungan pertama di Lanud, kemudian keliling melakukan survey dengan menggunakan pesawat CN, ini dilakukan terkait rencana nasional proyek nasional strategis yang akan kita siapkan kedepan,” ujar Moeldoko kepada wartawan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.