Kritikan Atas Namakan Masyarakat Imekko, Marthen Nebore: ‘Itu Pendapat Pribadi”

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Ferry Onim mengkritik tindakan Ketua Fraksi Otsus DPRPB terkait pembentukan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Ia menuding tindakan tersebut justru akan merusak asas masyarakat adat di wilayah Papua Barat Daya.

banner 325x300

Dikutip dari Jagamelanesia.com Onim bahkan menyebut LMA bentukan Ketua Fraksi Otsus DPRPB itu hanyalah sebuah boneka yang merusak tatanan hak kultur masyarakat adat.

Menyikapi hal itu, Ketua Ikatan Keluarga Imekko Bersatu Sorong Raya, Marthen Nebore menolak keras kritikan yang disampaikan Ferry Onim.

Kepada wartawan di Aimas (7/1/2/2023), Nebore dengan tegas menyatakan bahwa kritikan tersebut tidak mewakili masyarakat Imekko.

“Sangat tidak benar jika kritikan itu disampaikan dengan mengatasi namakan masyarakat Imekko di Sorong Raya,” tegas Marthen Nebore.

Menurutnya kritikan itu merupakan pendapat pribadi yang menyoroti kebijakan pemerintah maupun DPRD.

Saat ini organisasi kemasyarakatan yang berada di bawah naungan Ikatan Keluarga Imekko Bersatu Sorong Raya hanya Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Imekko.

Nebore menambahkan segala akibat dan konsekuensi dari kritikan Ferry Onim tidak berkaitan dengan organisasi kemasyarakatan yang dipimpinnya.

“Jika ada konsekuensi yang muncul akibat kritikan itu, maka hal tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan Ikatan Keluarga Imekko Bersatu Sorong Raya,” tandasnya.

Lewat kesempatan itu Marthen Nebore meminta kepada seluruh pihak untuk jeli melihat dan menilai bahwa Ikatan Keluarga Imekko Bersatu Sorong Raya merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki legalitas jelas dan lengkap.

“Khususnya bagi masyarakat Imekko, tidak perlu menanggapi serius pernyataan Ferry Onim yang mengatas namakan Imekko. Sekali lagi itu hanya pendapat pribadinya saja,” tandas Marthen Nebore. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.