banner 728x250

KRI Banda Aceh-595 Tiba di Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Letkol Laut (P), Edy Prihartanto

Lensapapua – KRI Banda Aceh-595, yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Nusantara Jaya,  dibawah pimpinan Letkol Laut (P) Edi Prihartanto, tiba di pelabuhan Sorong, Kamis (11/6).

banner 325x300

Kedatangan rombongan tersebut, langsung disambut Deputi 4 Kemenko Kemaritiman Safri Burhanuddin, sedangkan dari Pemkab Sorong dihadiri Wakil Bupati Suka Hardjono.

Kedatangan  KRI Banda Aceh bertolak dari Jakarta  ke Sorong, melalui  pelabuhan pertama yang disinggahi Makassar, dengan mengangkut sejumlah bantuan berupa makanan maupun peralatan olahraga dari kementerian Pemuda dan Olahraga, penukaran uang yang sudah tidak layak pakai serta bantuan televisi, parabola, solar cell.

Jadi khusus untuk bantuan televisi serta sejumlah alat pendukung tersebut, akan diberikan kepada distrik terjauh, yakni Distrik Salawati Selatan, tepatnya di Kampung Sailolof, ujar Bupati Sorong, melalui Asisten II Setda H. Abdul Gani Malagapi, pada acara jalan santai bersama di Aimas, Jum’at (12/6).

Kegiatan lain yang dilakukan Tim Ekspedisi Nusantara selama berada di Sorong, seperti menggelar pasar murah, penukaran uang yang tidak layak pakai oleh Bank Indonesia, penukaran uang lembaran Rp 5.000 dan  Rp 20.000, dari pantauan ini lumayan banyak.

Seusai menukar uang, masyarakat diberikan souvenir berupa buku tulis yang ber-cover Oto Iskandar Di Nata, merupakan pahlawan nasional berasal dari Jawa Barat, dan buku tulis yang ber-cover Sultan Mahmud Badaruddin II, yang merupakan juga pahlawan nasional berasal dari Palembang.

Bahkan dalam cover buku tulis tersebut, nampak terlihat logo berbentuk bulat di samping kanan cover, dengan lingkaran bertuliskan 3D(dilihat, diraba, diterawang).

“Seperti yang tertulis 3D tersebut , agar masyarakat bisa mengetahui atau membedakan antara  uang asli dan uang palsu,” kata Linda Hutapea, salah satu wartawan online yang betugas di Kabupaten Sorong.

Rangkaian kegiatan demi kegiatan berlangsung penuh khidmat, dimana Tim Ekspedisi Nusantara dipimpin Letkol Laut (P) Edy Prihartanto, Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono bersama sejumlah hadirin mengadakan santap siang bersama, yang bertepatan dengan lomba masak daging sapi dari berbagai aneka rasa,  yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita setempat, bekerjasama dengan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Sorong. Selanjutnya, didakan pengumuman dewan juri bagi peserta lomba yang keluar sebagai peserta kategori terbaik dan langsung juga diberikan hadiah berupa sepeda motor matic Fino,  televisi, kulkas, dispenser, serta beberapa hadih hiburan lainnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.